BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Danlantamal VI Lepas Caba PK TNI AL Gelombang II TA. 2023 Panda Lantamal VI

TNI AL, Lantamal VI, 25 September 2023 |  Komadan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E., M.Tr.Opsla., memimpin acara pelepasan Caba (calon bintara) PK (prajurit karir) TNI Angkatan Laut Gelombang II Tahun Anggaran 2023 yang berlangsung di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (25/11/2023).

Ada 59 orang Caba PK TNI Angkatan Laut yang dilepas, terdiri dari Caba pria 50 orang, caba wanita 9 orang, asal kota Makassar - Sulsel 29 orang, Caba asal kota Kendari-Sultra 18 orang, Caba asal kota Mamuju-Sulbar 7 orang dan Caba asal Kota Palu 5 orang. Dari jumlah tersebut terjadi peningkatan bagi pemuda dan pemudi asal pulau Sulawesi yang berminat menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan sesuai dengan pembangunan Zona Integritas (ZI) bidang penataan sistem SDM Sumber Daya Manusia, proses pelayanannya selama menjalani proses seleksi mulai dari penerimaan berbasis online serta sistem seleksi yang terbuka semuanya tidak dipungut biaya alias gratis serta dipastikan tidak ada korupsi. "Ujar Danlantamal VI.

Lebih lanjut, oleh karena itu maka diselenggarakan program penerimaan Caba PK TNI Angkatan Laut yang bertujuan untuk mendapatkan calon-calon Bintara TNI Angkatan Laut yang berkualitas dan professional. "Pungkas Danlantamal VI.

Danlatamal VI juga berpesan agar tetap melaksanakan dan mengikuti seleksi ditingkat pusat dengan lebih semangat, "Apabila kalian lulus tingkat pusat, maka patuhi segala arahan dan perintah selama masa pendidikan nantinya", pesan Danlantamal VI.

Danlantamal VI juga berharap ke 59 orang Caba asal Panda Lantamal VI Makassar dapat semuanya lolos dan mengikuti pendidikan di Kodiklatal Surabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aspers Danlantamal VI, Asintel Danlantamal VI, Kadisminpers Lantamal VI, Kadiskes Lantamal VI, Kasubdisjasrek Lantamal VI serta para Panitia Daerah Lantamal VI Makassar.

#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar