BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Jelang HUT TNI Ke-78, Rumkital dr. Oepomo Lantamal V Gelar Bakti Sosial Kesehatan Operasi Mata Katarak

Surabaya, 24 September 2023 | Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. Oepomo Lantamal V menjadi bagian Pelaksanaan Bakti Sosial Kesehatan dengan menggelar operasi mata katarak dengan sasaran masyarakat umum di Ruang Operasi Rumkital dr. Oepomo Lantamal V Perak, Surabaya. Minggu (24/09/2023).

Sesuai tema yang diusung dalam HUT Ke-78 TNI tahun ini " TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju" Baksos kesehatan tersebut meliputi donor darah, operasi mata katarak, khitanan massal, pemeriksaan gigi dan kesehatan umum gratis yang dipusatkan di Monas Jakarta dengan didahului olahraga bersama dan ditinjau langsung oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan dihadiri oleh ketua Pusat PMI Prof. H. Jusuf kalla beserta pejabat tinggi TNI dan Polri, Serta terhubung dengan 28 Satuan Pelaksana (Satlak) TNI diseluruh Indonesia melalui Video Conference.

Perlu diketahui bersama bahwa Baksos kesehatan TNI AL yang digelar diwilayah Surabaya antara lain Koarmada II menggelar donor darah dengan diikuti sebanyak 1.050 peserta, Puspenerbal menggelar pelayanan kesehatan umum dan gigi serta khitanan massal sedangkan Lantamal V sendiri mendapatkan bagian menggelar operasi mata katarak dengan jumlah pasien sebanyak 22 orang melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes)  sebanyak 42 orang yang terdiri dari Rumkital dr. Oepomo Lantamal V, RSPAL dr. Ramelan dan para Persatuan Dokter Ahli Mata (Perdami).

Dalam waktu yang bersamaan Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr. Oepomo Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Letkol Laut (K) dr. Jemmy Sasongko Beserta Kadepkitlam RSPAL dr. Ramelan Surabaya Letkol Laut (K) dr. Amir Surya menyempatkan diri untuk meninjau langsung pasien yang akan melaksanakan operasi mata katarak diruang tunggu pasien dan ruang operasi. 

"Hari ini Rumkital dr. Oepomo Lantamal V berkolaborasi dengan RSPAL dr. Ramelan dan Perdami ikut menyukseskan rangakaian kegiatan Baksos kesehatan skala nasional yaitu menggelar operasi mata katarak guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat sekitar di HUT TNI tahun ini,” Ungkap Karumkital dr. Oepomo Lantamal V.

Posting Komentar

0 Komentar