BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lanudal Manado Maksimalkan Fungsi Pangkalan Dukung Demo Udara Kasal Cup WSC dan HUT Ke-59 Sulut

TNI AL-Puspenerbal (26/9/2023) | Gelaran Pembukaan Kasal Cup Water Sport Competition dan Perayaan Puncak HUT Ke-59 Provinsi Sulawesi Utara yang berlangsung pada tanggal 22 dan 23 September 2023 lalu berlangsung meriah diwarnai domo udara Tim Rajawali Laut Flight (RaLF) Pesud Bonanza G-36 Puspenerbal dan penerjun Yontaifib 2 Marinir dan Satkopaska Koarmada II.

"Atraksi langka tersebut berlangsung apik, heroik, menarik dan meriah bagi masyarakat Manado, sehingga menarik animo masyarakat tumpah ruah di Pohon Kasih, Kawasan Megamas, Kota Manado tempat berlangsungnya pembukaan Kasal Cup Water Sport Competition dan HUT Ke-59 Sulut," terang Komandan Lanudal Manado Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto saat ditemui di Mako Lanhdal Manado, Selasa (26/9/2023).

Menurut Tatang -sapaan akrab Danlanudal Manado ini- bahwa Ia telah memerintahkan jajarannya sejak kedatangan Tim Demo Udara di pangkalan Manado, untuk menyiapkan sejak dini fasilitas pendukung labuh, ground handling, perbekalan udara, kesehatan, akomodasi, transportasi, Watpers dan logistik yang dibutuhkan selama pelaksanaan latihan.

"Kita maksimalkan fungsi pangkalan, ini merupakan tugas Lanudal Manado untuk memberikan dan memastikan pelayanan administrasi serta logistik terbaik bagi unsur-unsur udara dan personel yang beroperasi disini," terang Tatang.

Ia juga memfasilitasi kepada stakeholder Bandara terkait dengan mengkoordinasikan perencanaan terbang, agar acara Kasal Cup dan HUT Sulawesi Utara dapat berjalan dengan meriah, aman, dan lancar serta memberikan pertunjukan demo udara yang menarik.

"Ini adalah momen bersejarah, karena baru kali ini Tim RALF Bonanza G-36 Puspenerbal punya kesempatan tampil di Manado, jadi kitabharus buat yang terbaik," pungkas Danlanudal Manado.

Posting Komentar

0 Komentar