BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Tim RALF Bonanza G-36 dan Unsur Demo Udara Puspenerbal Dilepas ke HUT ke-78 TNl

TNI AL-Dispen Puspenerbal (30/9/2023) | Usai sukses menggetarkan langit Manado pada pembukaan Kasal Cup dan HUT ke-59 Sulawesi Utara, Tim Rajawali Laut Flight (RALF) Bonanza G-36 Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, kini bersiap tampil menggoyang langit Jakarta pada Demo Udara peringatan HUT TNl 5 Oktober 2023 mendatang.

Komandan Wing Udara 2 Juanda, Kolonel Laut (P) Ma'arif mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Dr. Imam Musani melepas Tim RALF Bonanza G-36 dan unsur udara lainnya menuju ke Jakarta di Sahter Ron 200, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Sabtu (30/9/2023).

Lima Pesud Bonanza G-36 dalam Tim RALF yang akan tampil di Flypast HUT ke-78 TNI di Monumen Nasional pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang kali ini, dipimpin Komandan Skuadron Udara 200, Mayor Laut (P) Ruby.

Selain Bonanza, pesawat Wing Udara 2 yang terlibat lainnya adalah dua helikopter AS565 MBe Panther dari Skuadron Udara 100, satu pesawat NC-212 Aviocar dari Skuadron Udara 600 dan dua pesawat CN 235 MPA dari Skuadron Udara 800.

Menurut Danwing Udara 2, keberangkatan RALF dan unsur lainnya untuk memeriahkan HUT ke-78 TNl yang akan dipusatkan di Monumen Nasional, Jakarta ini, terbagi dalam dua gelombang. Keberangkatan pertama pada (28/9) dan keberangkatan kedua pada hari ini (30/9). 

Sebelum keberangkatan, Danwing Udara 2 memberikan motivasi kepada seluruh personil yang terlibat, khususnya untuk selalu menjaga keselamatan baik dalam bekerja maupun terbang.

Ma'arif -sapaan akrab Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal ini- menekankan agar seluruh crew memberikan yang terbaik dalam demo udara HUT KE-78 TNI kali ini.

"Kita semua berharap melalui doa agar seluruh personil kembali ke pangkalan di Juanda dengan aman dan selamat berjumpa keluarga dan rekan-rekan seusai kegiatan berakhir," harapnya.

Ia juga menekankan terkait kesehatan personil, agar seluruh personil menjaga kesehatan dan tentunya hal ini mengingat personil yang terlibat baru saja pulang dari Manado dalam acara KASAL CUP Manado 2023.

Posting Komentar

0 Komentar