BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Danlanudal Tanjungpinang Ikuti Rapat Penanganan Inflasi Daerah

TNI AL-Puspenerbal (26/10/2023) | Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Tanjungpinang, Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Triwibowo  mengikuti Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terkait perkembangan inflasi kota Tanjungpinang, Kamis  (26/10/2023).

Rapat TPID bulan September kali ini terkait ketersediaan stok pangan (Sembako) serta menjaga stabilitas harga barang, bertempat di ruang Rapat Engku Putri Raja Hamidah, Kantor Walikota Tanjungpinang. Jl. Daeng Marewa No.01 Senggarang, Kota Tanjungpinang.

Rapat kali ini dihadiri Pj. Walikota Tanjungpinang, Hasan selaku pimpinan rapat, Pejabat FKPD, Kepala BPS Tanjung Pinang, Pejabat kepala OPD, pejabat organisasi Vertikal Kota Tanjungpinang.

Pj.Walikota Tanjungpinang mengatakan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka menindaklanjuti evaluasi Pengendalian Inflasi bulan September 2023 dan Tracking harga komoditas pangan strategis.

Menurut Hasan, hal tersebut pemerintah akan terus melakukan pengecekan terhadap kenaikan harga dan ini diantisipasi karena adanya kenaikan harga yang semakin tinggi.

Salah satunya memastikan untuk stok barang sehingga tidak terjadi kelangkaan yang tentunya salah satu faktor kenaikan inflasi dan akan terus meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara stake holder dan forkompinda kota Tanjungpinang untuk dapat melakukan pengendalian inflasi daerah serta mengantisipasi kenaikan harga pangan. 

Menurut Hasan, hal ini juga sesuai arahan dari Presiden RI dalam Rakornas TPID yaitu mengoptimalkan anggaran pendapatan dan belanja daeran (APBD) untuk pengendalian Inflasi, memperkuat sarana dan prasarana dalam rangka meningkatkan produktivitas pertanian, mengintegrasikan data stok dan neraca daerah untuk penyusunan pengendalian inflasi.

Kemudian memperkuat infrastruktur dan rantai pasok untuk mempelancar distribusi barang dan jasa serta memperkuat komunikasi dan sinergi koordinasi kebijakan pengendalian untuk menjaga ekspektasi inflasi.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Perwakilan Bank Indonesia Prov. Kepri, Kapolres Tanjungpinang, Dinas pertanian pangan,  Dandim 0315/Tanjungpinang, Danyonmarhanlan Lantamal IV Tanjungpinang, Kadis Perhubungan Kota Tanjungpinang, Kepala Kantor Cabang Bulog Kota Tanjungpinang dan undangan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar