BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Koarmada III Tutup Pelatihan Pengamanan VVIP Koarmada III TA 2023

TNI AL/ Koarmada III | Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, secara resmi  menutup Acara Briefing Akhir Pelatihan Pengamanan VVIP Koarmada III TA 2023 di Gedung Serbaguna Mas Pardi Markas Komando (Mako) Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Jumat (20/10/23).

Dalam sambutan Pangkoarmada III, yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III mengatakan bahwa pelaksanaan acara briefing akhir latihan ini, menandai telah berakhirnya seluruh tahapan Latihan Pengamanan VVIP TA. 2023, yang dilaksanakan sejak tanggal 16 Oktober sampai dengan tanggal 20 Oktober 2023, dimana latihan tersebut  dimulai dengan kegiatan pembekalan pelatihan, latihan teknik dan taktik serta aplikasi lapangan dapat terlaksana dengan baik dan aman sesuai dengan yang telah direncanakan.

Dengan selesainya latihan tersebut, Pangkoarmada III mengharapkan agar proses pembelajaran dan pelatihan tidak hanya sebatas pada kegiatan disini saja, namun terus tingkatkan pengetahuan dan pemahaman dengan cara membaca berbagai referensi terkait aturan dan teori dalam pelaksanaan Pengamanan VVIP serta prosedur penanganannya. 

Hal ini guna menghindari kemungkinan terjadinya kesalahan- kesalahan di dalam penugasan yang sebenarnya, karena dengan penguasaan dari berbagai materi yang telah diberikan dan dilatihkan, maka akan memiliki kecakapan dan kepercayaan diri yang memadai dalam melaksanakan tugas, ungkap Pangkoarmada III.

Pada bagian lain Komandan Satkopaska Koarmada III Letkol Laut (P) Robinson H. Etwiory yang juga sebagai Papelat dalam latihan tersebut menjelaskan sebelum penutupan Pelatihan Pengamanan VVIP Koarmada III TA 2023 telah dilaksanakan Manuver Lapangan bertempat di Perairan Sorong dan Pelabuhan Arar yang diikuti peserta latihan yang terdiri dari Satkopaska Koarmada III, KRI Teluk Lada-521, Pomal Koarmada III, dan Denintel Koarmada III.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut  (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar