BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lantamal V Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023

Surabaya, 05 Oktober 2023 | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Baedhowi Oktafidia menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indanesia (TNI) tahun 2023 di Lapangan Apel Mako Lantamal V Perak, Surabaya. Kamis (05/10/23).

Hari Ulang Tahun TNI tahun 2023 ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Perlu diketahui bersama bahwa TNI telah hadir dan menjalankan amanahnya sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

Dalam amanatnya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Wadan Lantamal V menyampaikan bahwa momentum ulang tahun ke-78 TNI, harus kita jadikan sebagai bahan introspeksi untuk berbenah demi mewujudkan TNI yang profesional, modern, dan tangguh.

Lebih lanjut, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan kita hadapi tidaklah ringan,  para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa.

Turut hadir dalam upacara peringatan HUT ke-78 TNI, para Asisten Danlantamal V, Para Kasatker/Dansatlak Lantamal V, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Jajaran Lantamal V.

Posting Komentar

0 Komentar