BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Menciptakan Hubungan Kerjasama, AAL Terima Kunjungan Royal Australian Naval College (RANC)

AAL, Surabaya (24/10/2023) | Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Arif Badrudin menerima kunjungan kerja Naval Academy On Royal Naval College (Ranc) yang diterima di ruang VIP Mako AAL, Gedung R. Soebijakto, Kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, Selasa (24/10).

Turut hadir dalam kunjungan kali ini Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Kolonel Laut (KH/W)  Weningingtyas Alindri, Paban IV Hublu Kersin Sintelal Kolonel Laut (E) Ilham Army Ritonga, Paban V Straops Diplomasi Sopsal Kolonel Laut (P) Alfred Daniel Mathews, Paban I Ren Spersal Kolonel Laut (S) Wisnu Agung Priyambodo, Paban III Dik Spersal Kolonel Laut (E) Prasetyo Tri Yudanto serta para Pejabat Utama AAL.

Wagub AAL mewakili Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi mengucapkan selamat datang di AAL Bumimoro Surabaya kepada Royal Australian Naval College (Ranc) dalam rangka program Afiliasi Sister Academy. Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Lembaga Pendidikan AAL, diharapkan kunjungan ini dapat menciptakan hubungan kerjasama antar kedua institusi, memfasilitasi kunjungan pendidikan atau pertukaran Taruna dan Instruktur ke masing-masing Lembaga serta mendukung Taruna AAL untuk melaksanakan latihan bersama dengan Royal Australian Naval College (Ranc).

Lebih lanjut disampaikan bahwa AAL merupakan  badan  pelaksana pusat TNI AL yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal). AAL bertugas melaksanakan pendidikan pertama Perwira sukarela TNI AL tingkat Akademi, mendidik dan melatih para Taruna AAL untuk menjadi Perwira TNI AL masa depan yang profesional, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa Sapta Marga, serta memiliki kemampuan dan keterampilan sesuai dengan tuntutan penugasan awal di kapal-kapal perang Republik Indonesia (KRI) dan pasukan-pasukan Marinir.

Selain itu komponen kemampuan yang ditumbuh kembangkan di AAL meliputi kemampuan akademik, kesamaptaan jasmani dan kepribadian, penyelenggaraan pendidikan di AAL dilaksanakan melalui tiga aspek kegiatan yaitu pengajaran, latihan dan pengasuhan.

Adapun saat ini AAL terus berbenah diri dalam merespon tantangan tugas masa depan yang semakin berat dan kompleks sebagai dampak dari perkembangan lingkungan strategis yang terjadi. oleh karena itu AAL selalu  berusaha meningkatan mutu dan kelayakan pendidikan agar target yang diharapkan dapat tercapai, sebagai bagian dari upaya mewujudkan AAL yang berkelas dunia (World Class Naval Academy), pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar