BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Berkah Hari Guru Nasional, Guru Dan Karyawan SMK KAL-1 Terima Award

Surabaya, (27/11) | Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya Senin,(27/11/23) melaksanakan upacara Peringatan Hari Guru Nasional yang berlangsung di halaman sekolah yang di ikuti oleh 652 siswa dari semua jurusan (TPM,TKR,TITL,TAV dan T.Log)  serta seluruh guru dan karyawan.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd dengan Komandan Upacara  Dina Chismayanti, S.Pd. Rangkaian  upacara di susun oleh Yulanda Puspaningrum, S.Pd, diawali dengan laporan Dan Up diteruskan Pemeriksaan Pasukan. Pengibaran bendera merah putih  oleh Dwi Retnowati,S.Pd, Panggit Sasmito, S.Pd dan Alfian Edi Ananta, S.Pd serta perwira upacara  Moch Ramdon, S.Pd. Pembacaan Pembukaan UUD 1945 Kiki Ananda, S.Pd, Pembacaan Teks Pancasila oleh Irup, dirijen Lelily .N, S.Si., M.Si.  Semua petugas upacara dilaksanakan oleh bapak/ibu guru dan hanya 1 siswa yang terlibat petugas upacara sebagai pembaca puisi untuk guru  dari siswa Melati kelas X T.Logistik.

Kemendikbudristek  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa, Hari Guru Nasional tahun ini bukanlah salam perpisahan. Sebaliknya, peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Oleh karena itu, mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Disamping itu terobosan Kemendikbudristek dengan diadakannya Kurikulum Merdeka adalah kurikulum yang ditunggu-tunggu para guru, karena tidak hanya meringankan beban murid berkat pengurangan pada jumlah materi, dan penekanan pada pemahaman yang mendalam, tetapi juga memerdekakan guru untuk mengolah kreativitasnya dan berinovasi dalam mengembangkan pembelajaran yang menyenangkan sesuai kebutuhan murid.

Seusai upacara Peringatan Hari Guru Nasional, SMK KAK-1 memberikan award kepada 7 guru dan 1 karyawan yang telah menunjukkan prestasi  yang baik sehingga mengharumkan nama satuan pendidikan tempat keseharian mereka bekerja.

7 guru yang mendapatkan award tersebut terdiri dari  Dadang Setyono, S.Pd., M.Pd sebagai guru berprestasi, Suwarto / pelatih dayung, Markhotib / guru teladan, Moch Choirul Umam/ guru terbaik, Slamet Riyadi/ guru kreaktif, Ir. Martin .P. M.Eng/ guru terbaik, Retno Indrati, S.E / wali kelas terbaik dan Agus Budiarto / pegawai terbaik. Kepada mereka yang telah mengharumkan nama SMK KAL-1, Kasatdik Munawar,S.Pd., M.Pd memerahkan hadiah serta piagam penghargaan.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar