BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Gelar Pensi, Pancing Animo Lulusan SMP Masuk di SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo

Sidoarjo, (16/11) | Pentas seni SMA Hang Tuah 2  Sidoarjo  secara resmi di buka oleh Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M (16/11/23) di halaman sekolah, pentas seni TP.2023/2024 di ikuti oleh seluruh kelas X dan XI.

Beberapa undangan yang hadir merupakan siswa-siswa dari SMP dilingkungan  wilayah SMA Hang Tuah 2 yang selama ini banyak  alumninya yg meneruskan pendidikan di SMA Hang Tuah 2.

Kasatdik SMA Hang Tuah 2  Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M sengaja menggelar pentas seni bagi siswa kelas X dan kelas XI sebagai implementasi dari pelaksanaan kurikulum merdeka  berdasarkan Pedoman Kemendikbudristek Nomor 56 Tahun 2022, Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah sebuah kegiatan kokurikuler yang berfokus pada pendekatan proyek untuk memperkuat upaya dalam mencapai kompetensi dan karakter yang sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila yang didasarkan pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL).

Lebih khusus Pensi yang di laksanakan kali ini adalah untuk mendongkrak animo para alumni dari SMP yang berada di sekitar wilayah SMA Hang Tuah 2 untuk masuk pada PPDB TP. 2024/2024.

Disamping itu pendi juga sebagai ajang menggali  kreatifitas siswa,  juga dapat mempererat tali persaudaraan serta menghilangkan pikiran jenuh bagi warga SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo yang sangat padat dengan pembelajaran setiap harinya.

Pentas seni kali ini bagi kelas X menampilkan berbagai drama yang di ambil dari beberapa cerita legendaris ( cerita rakyat ) yang sangat populer. Diantaranya : Maling Kundang,  Sangkuriang, Ande - ande lumut,  Hang Tuah, Batu menagis dan masih ada lagi beberapa cerita rakyat lainnya  yang sangat memukau penonton.

Sementara itu siswa kelas XI menampilkan berbagai karya  kostum karnaval , dimana kostum karnaval yang kali ini di tampilkan akan di ikutkan dalam karnaval Hari Ulang aTahun kota Sidoarjo yang akan datang. Beberapa kostum karnaval yang tampil dalam pensi antara  lain Abhipraya Nusantara, Garuda Wisnu Kencana, Queen Nararya, Phoenixiaa, Surya Majapahit, Garuda "Dewi', King Bibinge Dayak Tradisional Coostume, Wayang Srikandi dan masih ada beberapa lagi karya siswa yang sangat membanggakan.

Pada kesempatan ini juga di tampilkan demontrasi drum band  GS. Gita  Jala Mahardhika dan demontrasi Paskibra  dan  diakhir pensi For Revenge Band dari Jakarta tampil memukau di hadapan siswa SMA Hang Tuah 2 yang  luar biasa  mendapat perhatian dari undangan yang hadir.

Undangan yang di hadirkan dalam pensi merupakan siswa dari beberapa SMP baik negeri maupun swasta  dimana alumninya banyak yang melanjutkan sekolah di SMA Hang Tuah 2. Beberapa sekolah yang menghadiri pensi SMA Hang Tuah 2 terdiri dari SMPN 1 Waru, SMPN 1 Sedati, SMPN 3 Waru, SMPN 4 Waru, perwakilan OSIS dari SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 2, SMP Hang Tuah 4, SMP Hang Tuah 5 dan SMP Hang Tuah 6 Excellent serta  perwakilan OSIS dari SMA Negeri 1 Waru.

Selama pensi berlangsung ketua panitia Ahmad Maulana Danisha kelas XI-E1 bersama pengurus OSIS lainnya selalu koordinasi dengan  Waka Kurikulum Rosyidah Rohma, S.Pd, Waka Humas Hari Murjanto, S. Pd, Waka Kesiswaan Hery Prasetyo, S. Pd. MM dan Waka Sarpras Darmadi, S. Pd aktif mendampingi kegiatan siswa sehingga seluruh acara  yang di suguhkan dapat terealisasi dengan baik.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar