BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Gubernur AAL Hadiri Sertijab Danpushidrosal Dan Pangkolinlamil di Markas Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta

AAL, Surabaya (20/11/2023) | Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Prima Supardi menghadiri jalannya pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) dan Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) di Markas Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta, Senin (20/11).

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali. Adapun Jabatan Komandan Pushidrosal dari Laksdya TNI Nur Hidayat diserahterimakan kepada Laksda TNI Budi Purwanto sedangkan untuk Jabatan Pangkolinlamil dari Laksda TNI Edwin diserahterimakan kepada Laksma TNI Hudiarto Krisno Utomo, selanjutnya Laksda TNI Edwin menjabat sebagai Asrena Kasal menggantikan Laksda TNI Iwan Isnurwanto yang akan memasuki masa pensiun.

Disamping menghadiri sertijab Danpushidrosal dan Pangkolinlamil Gubernur AAL didampingi Ketua CBS Jalasenastri AAL juga menghadiri acara serah terima jabatan Asrena Kasal yang bertempat di gedung Laut Nusantara.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dalam amanatnya menegaskan bahwa Pushidrosal mampu melaksanakan tugas utamanya dalam pemetaan dasar laut dan harus didukung dengan peralatan Alutsista Pushidrosal dengan penambahan Kapal Survei atau kerjasama pengawaan kapal yang dimiliki oleh BRIN sedangkan Kolinlamil bertugas sebagai pergeseran pasukan dari tahun ke tahun juga harus didukung dengan Alutsista dan terus ditambah.  

Lebih lanjut, dengan pergantian Danpushidrosal dan Pangkolinlamil ini diharapkan bisa melanjutkan dan memajukan Pushidrosal, Kolinlamil menjadi kekuatan besar profesional dalam melaksanakan tugasnya, ungkap Kasal.

Posting Komentar

0 Komentar