BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Koarmada III Gelar Lomba Renang Dalam Rangka Hari Armada Tahun 2023

TNI AL/ Koarmada III | Dalam rangka menyambut Hari Armada Ke-78 Tahun 2023, Koarmada III menggelar berbagai lomba, dimana salah satunya adalah lomba renang yang diselenggarakan di Kolam Renang Tirto  Sagoro-06 yang berada di Kesatrian Koarmada III, adapun lomba renang tersebut dibuka oleh Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto dengan mengibarkan bendera start sebagai simbolis dimulainya lomba renang tersebut. Selasa (21/11/23).

Perlombaan renang diikuti oleh Prajurit dari Koarmada III, Pasmar 3 Sorong dan Lantamal XIV Sorong yang terbagi dalam beberapa kelas lomba diantaranya, Gaya Bebas 50 M dan 100 M Putra dan Putri, Gaya Dada 50 M dan 100 M Putra dan Putri, Gaya Bebas Estafet 4 X 50 M Putra dan Gaya Dada Estafet 4 X 50 M Putra.

Dalam sambutan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III, dikatakan bahwa perlombaan olahraga sangat menjunjung tinggi disiplin dan sikap sportivitas, dengan semangat sportivitas serta sikap kesatria seorang prajurit, diharapkan dapat mencapai prestasi setinggi-tingginya.

Pada bagian akhir sambutan, Pangkoarmada III mengharapkan melalui lomba renang ini, bisa melihat kemunculan bibit-bibit baru atlet renang berbakat Koarmada III yang kelak dapat mengharumkan nama Koarmada III, TNI AL maupun TNI atau bahkan nama Indonesia di mata dunia, untuk itu, kepada para peserta lomba  diucapkan selamat bertanding. semoga yang terbaik muncul sebagai pemenang.

Sementara itu dikatakan Kabid Lomba Renang yaitu Kadislambair Koarmada III Letkol Laut (T) Rachmana Fajar A.,S.T.,M.T.,M.Tr.Hanla, perlombaan dijadwalkan selama dua hari dan keluar sebagai pemenang pada hari pertama diantaranya pada katagori  Estafet 4X50M Gaya Bebas Putra sebagai Juara Pertama adalah Tim Koarmada III A dengan waktu 1’58”25, Juara Kedua dari Tim Pasmar 3 A dengan waktu 2’01”83, dan Juara Ketiga adalah Tim Pasmar 3 B dengan waktu 2’19”20, sedangkan pada Juara Lomba Renang Wanita Gaya Bebas Putri 50 M sebagai Juara Pertama Serda TTU/W Naisa Bugis, Juara Kedua Serda APM/W Sinta Farida Siregar dan Juara Ketiga Serda TTU/W Anggriyani Yapen.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar