BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Koarmada III Selenggarakan Upacara Bendera 17-an Bulan November 2023

TNI AL/ Koarmada III | Bertempat di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto memimpin Upacara Bendera 17-an bulan November 2023 yang diikuti oleh seluruh Pejabat Utama, Komandan Satuan, Kasatker dan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Koarmada III. Jumat (17/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III membacakan amanat tertulis Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, yang mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AL yang telah bekerja keras, loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh negara, sehingga dapat dilaksanakan dengan baik. 

Selanjutnya Kasal menyampaikan, pada level nasional akan dihadapkan pada tahun politik, dimana rangkaian tahapan Pemilu tahun 2024 sudah mulai bergulir. Potensi ancaman dan gangguan yang terjadi dalam kontestasi politik tersebut hendaknya diantisipasi melalui upaya-upaya pengamanan Pemilu secara humanis, profesional dan terukur. 

Untuk itu Kasal menegaskan agar pertahanan dan keamanan negara harus tetap menjadi prioritas utama, dan mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI AL untuk terus meningkatkan profesioanlisme demi mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, jaga soliditas dan sinergitas dengan instansi dan lembaga pemerintahan serta elemen masyarakat lainnya.

Kemudian disampaikan bahwa netralitas TNI merupakan komitmen  dan wajib dilaksanakan, tidak bisa ditawar, TNI harus netral, karena TNI memegang peranan penting dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan nasional,  junjung tinggi netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis menjelang tahun politik 2024, tegas Kasal.

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Posting Komentar

0 Komentar