BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lanudal Juanda Laksanakan Latihan TW IV Menembak Pistol Eksklusif dan Laras Panjang

TNI AL-Dispen Puspenerbal (9/11/3013) | Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda Puspenerbal, menggelar  latihan TW 4 menembak Pistol dan laras panjang yang diikuti seluruh personel di Lapangan Tembak Sugeng Hardjo Taruno Lanudal Juanda, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan ini diawali pembekalan materi tentang teori teknik menembak oleh Tim pelatih Lanudal Juanda, agar latihan menembak tersebut berjalan lancar dan aman.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo menyampaikan bahwa latihan ini tidak hanya sekedar olahraga dan menggugurkan kewajiban melaksanakan latihan sesuai jadwal yang telah diprogramkan saja, namun sebagai upaya yang bertingkat, bertahap dan berlanjut mengasah naluri tempur prajurit yang hasilnya terus menunjukan perbaikan kualitas.

"Saya tekankan, berlatihlah dengan sungguh sungguh, ikuti arahan dan petunjuk tim pelatih, gunakan waktu berlatih dengan baik agar mendapatkan hasil yang maksimal," terang Danlanudal.

Menurut Danlanudal Juanda, esensi dari latihan menembak ini adalah untuk melatih kecermatan, fokus dan konsentrasi serta kesabaran dan ketenangan dalam menembak sasaran yang telah disiapkan sehingga mendapatkan hasil yang terbaik.

Peserta menembak menggunakan jenis Pistol G2 seri Combat dan dibekali total 23 munisi dengan kaliber 9 mm; 3 butir untuk tembakan koreksi, 10 butir untuk tembakan tepat, dan 10 butir munisi untuk tembakan cepat atau rapid fire serta laras panjang jenis SS1 dengan kaliber 5,56mm.

Posting Komentar

0 Komentar