BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lanudal Tanjungpinang Tuntaskan Akreditasi Faskes Kesehatan Pratama

TNI AL-Dispen Puspenerbal (25/11/2023) | Balai Pengobatan Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Puspenerbal berhasil tuntaskan Akreditasi dari tim Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) Kementerian RI yang dilaksanakan di Gedung VIP dan Balai Pengobatan Lanudal Tanjungpinang, Sabtu (25/11/2023).

Menurut Komandan Lanudal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo, Klinik BP Lanudal Tanjungpinang melaksanakan akreditasi klinik demi menciptakan klinik yang dapat memberikan pelayanan yang prima baik bagi personel TNI maupun masyarakat umum.

Akreditasi di Klinik BP Lanudal Tanjungpinang ini lanjut Danlanudal, dilaksanakan oleh LPA KAKP yang terdiri dari 2 personel, yaitu Ny. Nova Roza, SST, M.Tr.Keb sebagai Ketua dan dr. Srikun Bestari Fitriani, MKM.

Pelaksanaan berlangsung selama dua hari, yaitu satu hari melalui daring yang dilaksanakan pada tanggal 23 November 2023 dan kemudian dilanjutkan dengan luring pada tanggal 25 November 2023.

Kegiatan luring diawali dengan sambutan dari Klinik BP Lanudal Tanjungpinang, dilanjutkan dengan briefing harian mengenai perihal yang ditemukan oleh tim surveyor selama daring serta hal hal yang harus diperbaiki.

Dilanjutkan dengan tour facility dan kemudian dilanjutkan dengan simulasi kasus. Kasus dipilihkan langsung oleh tim surveyor yaitu berupa kasus emergensi yang dimana butuh penanganan segera dan cepat serta kerjasama tim yang baik. 

Setelah simulasi dilanjutkan dengan telaah dokumen. Telaah dokumen berlangsung dalam waktu kurang lebih 1 jam lebih dan dilanjutkan dengan ishoma. Setelah ishoma dilanjutkan paparan exit conference oleh Tim Surveyor. Kemudian dilanjutkan paparan dari Kepala Klinik. 

Dalam pelaksanaan akreditasi ini,  Komandan Lanudal Tanjungpinang banyak memberikan support serta kontribusi dalam membantu proses survey yang dilaksanakan di Klinik BP Lanudal Tanjungpinang. 

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan cinderamata serta foto bersama. Harapan kedepannya agar Klinik BP Lanudal Tanjungpinang tetap berkomitmen menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan.

Posting Komentar

0 Komentar