BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Melangkah Memasuki Hutan: Taruna AAL Tingkat III Angkatan ke – 70 Laksanakan Latihan Suroyudo

AAL, Surabaya, (27/11) | Kolonel Marinir Rana Karyana selaku Kepala Departemen Marinir TNI Angkatan Laut (Kadepmar AAL) membuka latihan dan praktek (Lattek) Suroyudo Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke-70 di Lapangan Arafuru, Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (27/11).

Lattek Suroyudo kali ini diikuti sebanyak 49 Taruna AAL Tingkat III Korps Marinir Angkatan ke – 70 yang berlangsung selama 12 hari, mulai dari tanggal 27 November hingga 8 Desember 2023 mendatang. 

Latihan Suroyudo ini dilaksanakan untuk melatih para Taruna AAL agar dapat mempraktekan pelajaran teori yang telah diterima melalui aplikasi dilapangan pada tingkat Komandan Peleton Infanteri dalam pelaksanaan operasi darat. 

Selesai pelaksanaan Lattek Suroyudo diharapkan para Taruna mampu membuat perencanaan sesuai langkah prosedur pimpinan dalam melaksanakan komando dan pengendalian pasukan, mampu melaksanakan kepemimpinan lapangan dan koordinasi dengan satuan samping serta melaksanakan tugas satuan atas. Sehingga dapat melaksanakan teknik dan taktik dalam Operasi Tempur Aspek Darat.

Posting Komentar

0 Komentar