BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Mewujudkan Clean Goverment dan Good Governance, Wagub AAL Terima Tim Pemeriksaan Intern BPK

AAL, Surabaya (15/11/2023) | Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL) Laksma TNI Arif Badrudin menerima Tim Pengendali Teknis 2 Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bapak Imam Sufrian beserta tim pemeriksaan intern BPK di ruang Vip Mako AAL, gedung R. Soebijakto, Kesatrian AAL, Bumimoro,  Surabaya, Rabu (15/11).

Tampak hadir dalam penerimaan tim  pemeriksaan intern BPK kali ini Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Alindri Weningingtyas serta para Pejabat Utama AAL lainnya.

Gubernur AAL Laksda TNI Supardi dalam sambutannya yang dibacakan Wagub AAL mengucapkan selamat datang kepada tim interim BPK beserta tim pemeriksa di kesatrian AAL, Bumimoro Surabaya, kami sangat menghargai dedikasi dan kerja keras tim dalam memastikan transparasi dan akuntabilitas atas laporan keuangan Kementrian Pertahanan (Kemhan).

Lebih lanjut, peran BPK dalam memastikan keuangan negara berjalan dengan efisien dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pemeriksaan terhadap kinerja organisasi merupakan hal yang tak terpisahkan dan merupakan implementasi fungsi kontrol dan kendali pimpinan untuk mengukur kinerja organisasi dalam mendukung kelancaran pencapaian tugas pokok organisasi, guna mewujudkan pemerintahan yang bersih (clean goverment) dan tata kelola pemerintah yang baik (good governance).

Disamping itu, guna mencapai efektifitas tim pemeriksaan intern diharapkan adanya keterbukaan diantara kedua belah pihak serta jalinan kerjasama yang baik dalam mendukung pelaksanaan tugas tim pemeriksaan, yang pada hakekatnya bertujuan membantu AAL dalam rangka mewujudkan tercapainya ketaatan dan kepatuhan kepada undang-undang dan peraturan-peraturan yang berlaku.

Untuk itu, Gubernur AAL menghimbau kepada Pejabat/Staf AAL agar memberikan bantuan sebaik-baiknya, berikan informasi yang jujur dan benar sebagaimana dikehendaki tim pemeriksa, sehingga diharapkan dapat mempermudah dalam menganalisa permasalahan yang ditemukan di lapangan.

Kami berkomitmen memberikan kerjasama penuh dan menyediakan segala informasi yang diperlukan selama proses pemeriksaan ini, sehingga hasil akhir dari analisa tim benar-benar valid.

Posting Komentar

0 Komentar