BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Open Ship dan Cocktail Party KRI Dewaruci Bersama Taruna Akademi TNI Angkatan Laut

AAL, Kalsel  (18/11) | Selama berada di pelabuhan Trisakti Banjarmasin KRI Dewaruci melaksanakan kegiatan Open Ship dan Cocktail Party dalam rangkaian Jalasesya 2023 dengan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo.

Gubernu Kalimantan Selatan Sahbirin Noor turut hadir bersama Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Kalsel Drs. H. Sulkan, Kepala Departemen Pelaut  (Kadeppel) AAL Kolonel Laut (P) Cahyo Hendro Guritno, Kepala KSOP serta Jajaran Pimpinan Daerah Kalsel serta Komandan KRI.

Kegiatan ini disambut antusias oleh penduduk setempat. Terbukti dari banyaknya masyarakat setempat yang menyerbu dan ingin melihat langsung KRI Dewaruci yang juga merupakan kapal latih para Taruna AAL.

Selain kegiatan Open Ship dan Cocktail Party juga dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya para Taruna AAL melaksanakan Kunjungan kehormatan kepada pejabat pemerintahan setempat.

Open Ship dan Cocktail Party yang paling menarik perhatian dan memberi hiburan tersendiri dari penduduk setempat adalah penampilan kesenian yang terasa sangat istimewa dengan kedatangan KRI Dewaruci di Kota Banjarmasin. 

Sebelumnya, sebanyak 187 Kadet Tingkat II Angkatan ke-71 Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) melaksanakan pelayaran yang tergabung dalam Latihan Praktek Jalasesya yang merupakan latihan pelayaran bagi Taruna AAL Tingkat II dengan tujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan Navigasi Laut, Kebaharian, Keselamatan jiwa di laut dan Pengenalan Kapal serta Pengetahuan tentang Kehidupan di Kapal.

Posting Komentar

0 Komentar