BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Peduli Kesehatan Keluarga Besar TNI AL, Lantamal VI Makassar Rutin Gelar Prolanis

TNI AL, Lantamal VI, 21 November 2023 |  Peduli terhadap kesehatan keluarga besar TNI AL, Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI Makassar rutin mengelar Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) . Kali ini kegiatan Prolanis dilaksanakan di kolam renang militer Tirto Segoro Lantamal VI, Selasa (21/11/2023).

Prolanis merupakan sistem pelayanan kesehatan dengan pendekatan secara proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi dengan melibatkan peserta BPJS, fasilitas kesehatan Diskes Lantamal VI dan BPJS Kesehatan.

Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Dados Raino membacakan sambutan Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto, S.E., M.Tr.Opsla., mengatakan kegiatan ini merupakan suatu bentuk pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang dilaksanakan secara terintegrasi yang melibatkan fasilitas kesehatan dan BPJS kesehatan, dalam rangka pemeliharaan kesehatan bagi peserta yang menderita penyakit kronis, khususnya diabetes melitus dan hipertensi. 

“ Program ini ditujukan bagi seluruh peserta BPJS penyandang penyakit kronis yang terdaftar di fasilitas kesehatan tingkat pertama Diskes Lantamal VI” ujar Wadan Lantamal VI. 

Penyakit kronis menempati urutan pertama atas penyebab kematian terbanyak di Indonesia. sehingga proses penanganan penyakit tersebut  perlu dilakukan dengan baik. Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya Prolanis ini dapat  mendorong peserta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup lebih optimal. dengan indikator 75% peserta yang berkunjung ke fasilitas kesehatan tingkat pertama memiliki hasil yang baik, uangkap Wadan Lantamal VI. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Korcab VI DJA II Ny. Yunita Dados Raino, Aspers Danlantamal VI , Kadiskes Lantamal VI, Karumkit Jalaamari Lantamal VI, serta pengurus Korcab VI DJA II. 

#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar