BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Pesud Casa NC 212-200 Wing Udara 1 Andil Dalam Latihan Anti Teror Denjaka Bersama PT. Pertamina

TNI AL - Dispen Puspenerbal (24/11/2023) | Pesud Casa NC 212-200 Aviocar milik Wing Udara 1 Puspenerbal andil besar dalam mendukung Latihan Anti Teror Denjaka TNI Angkatan Laut dengan PT. Pertamina yang digelar di sekitar perairan Balikpapan, Jumat (24/11/2023).

Latihan Anti Teror Denjaka TNI Angkatan Laut dengan PT. Pertamina ini bertema "Emergency and Crisis Major Exercise Pertamina -TNI Angkatan Laut Tahun 2023". 

Pada kegiatan latihan tersebut pesud Casa NC 212-200 Aviocar yang diawaki  Kapten Laut (P) Desky sebagai Pilot dan Lettu Laut (P) Avif ini, terlibat dalam misi Rubber Duck Operation (RDO).

Rubber Duck Operation atau yang lebih di kenal dengan (RDO) merupakan operasi infiltrasi yang dilaksanakan oleh Pasukan Khusus (Pasus) TNI Aangkatan Laut baik Denjaka, Taifib, dan Kopaska. 

RDO yang dilakukan pasukan khusus TNl AL kali ini adalah menerjunkan perahu karet dan penerjun dari satuan Denjaka dengan ketinggian 2500 feet. 

Latihan tersebut merupakan sebagai ajang untuk mepertahankan dan meningkatkan profesionalisme prajurit khususnya bagi awak pesawat udara dalam mengemban tugas mendukung pasukan khusus TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas di berbagai bidang operasi.

Posting Komentar

0 Komentar