BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Siswa SMA Hang Tuah Makassar Raih Prestasi di Gebyar Lomba dan Kreasi Fisika 2023 Tingkat Nasional UIN Alauddin Makassar

Makassar | Siswa SMA Hang Tuah Makassar kembali menorehkan prestasi bagi Sekolahnya. Kali ini, pada Gebyar Lomba dan Kreasi Fisika (Galaksi) yang dilaksanakan oleh Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menjadi saksi atas keahlian yang dimiliki oleh para Siswa SMA Hang Tuah Makassar di bidang Ilmu Fisika.

Gebyar Lomba dan Kreasi Fisika ini berlangsung di Gedung Pelatihan Pendidikan Guru (PPG) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin Makassar pada Rabu hingga Jumat mulai dari tanggal 15 s.d. 17 November 2023 yang diikuti oleh tingkat SMP dan SMA sederajat.

Adapun Juara yang berhasil diraih oleh Siswa SMA Hang Tuah Makassar yaitu pada kejuaraan Mading Ilmiah berbasis IT SMA/MA sederajat tingkat Nasional meraih Juara I oleh siswi bernama Athiyah Mufida Aras dan pada Olimpiade Fisika Se-Kota Makassar ,meraih juara 3 oleh siswi bernama Atiqah Salsabilah.

Kepala Sekolah SMA Hang Tuah Makassar Nasrul, S.Pd., menyampaikan apresiasi serta rasa bangga terhadap keberhasilan siswanya yang telah menorehkan prestasi dan mengharumkan nama sekolahnya ini.

"Mudah-mudahan lewat lomba ini bisa ikut ke tingkat nasional lebih luas bahkan ikut ke tingkat internasional dan saya mengharapkan kepada siswa yang berhasil meraih juara di ajang lomba Fisika ini tetap fokus untuk selalu belajar dan mengasah kemampuannya serta bisa memotivasi siswa SMA Hang Tuah Makassar lainnya untuk berprestasi", Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar