BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Sosialisasi Taruna AAL Korps Teknik Tentang Penanggulangan Bahaya Kebakaran

AAL, Surabaya (18/11) | Sebanyak 21 Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Teknik Angkatan ke-69 melaksanakan Sosialisasi tentang Penanggulangan bahaya kebakaran kepada dosen dan Instruktur serta segenap  warga RW VIII di Gedung Serbaguna, Krembangan, Surabaya. 

Kegiatan ini merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi AAL, dalam pengabdian kepada masyarakat sekitar, sekaligus pengaplikasikan salah satu tugas TNI yaitu, manunggal dengan rakyat. 

Kebakaran dapat terjadi dimana saja dengan cepat dan tanpa diduga, meski sudah berhati-hati dalam menggunakan peralatan yang menghasilkan api. Beberapa sumber penyebab terjadinya kebakaran yaitu korsleting listrik, kompor gas, membakar sampah, puntung rokok dan penggunaan lilin saat lampu mati. 

Adapun tujuan dari sosialisasi kali ini adalah bentuk dari pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan pengetahuan tentang penyebab kebakaran serta bagaimana cara tindakan pencegahannya. 

Adapun materi yang disampaikan dalam sosialisasi kali ini  diantaranya Teori Segi Tiga Api, Pengenalan Alat Pemadam Kebakaran Ringan di lingkungan rumah tangga, praktek pemadaman api menggunakan peralatan yang ada di lingkungan rumah tangga serta hal-hal yang perlu dilakukan apabila kebakaran tidak dapat diatasi.

Posting Komentar

0 Komentar