BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Taruna AAL Tingkat II Angkatan Ke-71 Lattek Jalasesya tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

AAL, KALSEL (16/11) | KRI Dewaruci melaksanakan Peran Parade Roll yang diawaki Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Angkatan - 71 dengan Palaklat Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo sandar di Banjarmasin untuk melaksanakan latihan praktek (Lattek) Jalasesya dan pengabdian masyarakat selama tiga hari di Kalimantan Selatan, kata Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Banjarmasin.

Ia menyebutkan Indonesia kaya akan sumber daya lautan, sehingga kekuatan TNI AL harus tangguh menghadapi berbagai tantangan untuk menjaga kedaulatan perairan Indonesia.

Angkatan Laut merupakan pionir dan andalan bangsa untuk mempertahankan kedaulatan wilayah perairan Indonesia.

Pada kesempatan itu, Sahbirin mengucapkan selamat datang kepada 187 Taruna AAL untuk menerapkan ilmu yang diperoleh saat pendidikan dengan berbagai rangkaian kegiatan selama tiga hari di Kalimantan Selatan.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Agus Setyawan mengatakan para Taruna AAL tidak hanya melaksanakan latihan praktek, tetapi juga kegiatan sosial di lingkungan masyarakat, yakni kunjungan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah, kunjungan ke makam pahlawan dan situs bersejarah, bakti sosial bersih-bersih lingkungan dan sungai serta berbagai rangkaian kegiatan lain.

Sebagai prajurit TNI dan calon pemimpin, para Taruna AAL harus merakyat dengan cara beradaptasi dan berinteraksi di lingkungan masyarakat tanpa terkecuali.

Taruna AAL melalui latihan praktek dan kegiatan sosial di lingkungan masyarakat,  akan mempraktekkan ilmu kecabangan masing-masing yang didapatkan saat mengikuti pendidikan di kampus AAL,  Bumimoro, Surabaya.

Posting Komentar

0 Komentar