BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Perpanjang Usia Pakai, Prajurit Wing Udara 3 Puspenerbal Gelar Pemeliharaan Rutin Senapan Mesin

TNI AL- Dispen Puspenerbal (8/12/2023) | Guna mempertahankan dan memperpanjang usia pakai senjata, prajurit Wing Udara 3 Puspenerbal Biak menggelar pemeliharaan rutin koleksi senapan mesin otomatis M134 Gatling Gun yang digelar di Gudang Senjata, Mako Wing Udara 3 Puspenerbal Biak, Biak Numfor, Papua, Jumat (8/12/2023).

Komandan Wing Udara 3 Puspenerbal Biak, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah didampingi Pasusdalitas Wing Udara 3, Letkol Laut (E) Samsudin secara langsung menyaksikan proses pemeliharaan senjata yang dilakukan personelnya tersebut.

Menurut Danwing Udara 3, pemeliharaan rutin senapan mesin otomatis M134 Gatling Gun ini, dilaksanakan oleh personel Wing Udara 3 yang telah mengikuti pelatihan dan sekaligus menjadi pengawak Gatling Gun yang terpasang pada Helikopter Bell-412EP/HU-4207.

Pemasangan ini lanjut Danwing Udara 3, dilakukan pada saat melaksanakan Satgas Cenderawasih, BKO Kogabwilhan III di Timika Papua, dimana disampaikan bagaimana cara mengoperasikan, pemeliharaan dan cara menanggulangi apabila terjadi adanya kendala/kemacetan. 

"Pemeliharaan rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali tanpa menggunakan amonisi dengan tujuan untuk mengetahui dan mengecheck kondisi sistem mekanikel dan elektrik senjata agar tetap bisa dioperasikan dengan baik sesuai maintenance prosedur," terangnya

Selain itu, juga untuk propesionalisme personel pengawak tetap terjaga serta pengenalan kepada personel Wing Udara 3 lainnya, dengan diharapkan dapat menjadi bekal dalam penugasan pengawak senjata Getling Gun yang akan datang.

"Untuk mempersiapkan pengawak senjata Gatling Gun ini,  ke depan akan kita laksanakan inservice training atau pelatihan terlebih dahulu," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar