BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Yayasan Hang Tuah Gratiskan SPP Siswa Berprestasi

Surabaya, (06/12) | "Yayasan Hang  Tuah adalah sebuah  Yayasan yang bergerak di bidang pendidikan  yang di dirikan oleh Istri Anggota TNI Angkatan Laut (Jalasenastri) sejak tahun 1947 dan melatar belakangi semangat mencerdaskan kehidupan bangsa utamanya generasi muda dengan visi menjadikan putra-putri keluarga besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat umum cerdas, sehat jasmani dan rohani, berbudi luhur serta memiliki jiwa bahari/berwawasan kelautan melalui pendidikan yang berkualitas".

Hal itulah menjadi salah satu faktor  yang mendorong Yayasan Hang Tuah memberikan award kepada siswa berprestasi berupa dana pembebasan SPP selama  satu tahun pelajaran yang pagi ini, (06/12/23) Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah   Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  memberikan dana SPP tersebut kepada 3 siswa berprestasi tingkat internasional.

Ke tiga siswa berprestasi tersebut terdiri dari SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo  atas nama Nathaniel Kenzie .T kelas  IX yang telah berhasil menjadi Juara bertaraf internasional pada event  Internasional Karate Championship Yogyakarta Open Tournament III 2023  dan menerima dana SPP sebesar Rp.9.000.000,- kemudian kepada dua siswa dari SD Hang Tuah 6 Surabaya atas nama Rinjani Asyifah Pribadi siswa kelas V A dan Muhammad Dafa Al Fiza siswa kelas V B dimana kedua siswa tersebut menerima dana SPP masing-masing   Rp.2.340.000,-. Kedua siswa SD Hang Tuah 6 Surabaya tersebut juga berhasil menjuarai pada event yang sama ( Internasional Karate Championship Yogyakarta Open Tournament III 2023 ).

Penyerahan Award berupa dana SPP selama satu tahun dari Ketum YHT tersebut secara langsung di serahkan oleh  Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP berlangsung saat apel siswa yang berlangsung di SMP Hang Tuah 6 Excellent  Sidoarjo dan di depan siswa SD Hang Tuah 6 Surabaya.

Kapeng Cabang Surabaya YHT sengaja menyerahkan award kepada siswa berprestasi di hadapan para siswa tersebut dengan tujuan agar siswa yang pada pagi ini melihat temannya mendapat award, akan menjadi inspirasi bagi yang belum berprestasi. Kedepan di harapkan akan terus bermunculan siswa-siswa berprestasi orbitan satuan pendidikan dari Yayasan Hang Tuah, sehingga motto Yayasan Hang Tuah : " Kehadiran Kami Mencerdaskan Anda" akan segera terwujud menjadi kenyataan.

Kasatdik SMP Hang Tuah 6 Excellent  Sidoarjo Irra Fatukawati, S.Si., MPd  dan  Kasatdik SD Hang Tuah 6 Surabaya Yuliah Rohmiyati, S.Pd    mendampingi siswanya saat menerima award dari Kapeng Cabang Surabaya  YHT kemudian melaksanakan foto bersama.

Turut hadir  mendampingi Kapeng Cabang Surabaya YHT,  Bendahara Hestanofia , S.E,  Kabiddik Dra. Ramayanti dan  Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar