BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Melalui Pesantren Ramadhan, SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol Tanamkan Nilai Religi Dan Membentuk Kepribadian Siswa

Jakarta, (03/04) | Selama bulan Ramadhan 1445 H banyak satuan pendidikan yang memanfaatkan waktu untuk lebih fokus dalam meningkatkan amalan-amalan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Tidak ketinggalan  SD Plus Hang Tuah 2  Jonggol yang bernaung dibawah Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah menyelenggarakan Pesantren Ramadhan  selama dua hari (1-2 April) 2024.

Penyelenggaraan Pesantren Ramadhan  SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol  dilaksanakan dalam dua hari dengan melibatkan 122 siswa yang terdiri dari siswa kelas 4, 5 dan 6 dengan  23 guru pendamping serta 7 guru ekstrakurikuler.

Kasatdik SD Plus Hang Tuah  2 Jonggol  Sri Oksida S.Ag menyebut bahwa kegiatan  Pesantren Ramadhan 1445 H merupakan salah satu agenda rutin program kegiatan tahunan di SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol, 

Pesantren Ramadhan ini merupakan sebuah kegiatan untuk membentuk kepribadian, penanaman nilai nilai religi dan memberikan kesadaran sejak dini bahwa pendidikan agama merupakan kebutuhan bagi umat muslim.

Kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H  diisi dengan sholat Dluha berjamaah, tadarus , pengenalan bahasa Arab dan materi fiqih puasa. Selain itu juga lomba tahfiz surat An-Naba, serta pemilihan peserta terbaik, kemudian  memberika penghargaan/reward kepada peserta lomba tahfiz surat An-Naba dan peserta terbaik. Pemberian reward ini dimaksudkan   untuk memotivasi siswa , peningkatan kualitas ekskul tahfiz dan memaknai materi Pesantren Ramadhan untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam kesempatan ini SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol juga  mengadakan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak anak yatim dan fakir miskin yang bertempat tinggal di sekitar sekolah  berupa 20 paket sembako.

Pada sesi akhir Pesantren Ramadhan menghadirkan Ustadz  Kolonel H. Mahmud S. Ag  untuk memberikan tausiah ,  tausiahnya sangat menarik disampaikan kepada siswa sehingga siswa sangat antusias mengikutinya. Harapannya dengan mengikuti Pesantren Ramadhan menjadikan sarana  untuk meningkatkan kualitas keimanan, contohnya diisi dengan memperbanyak tadarus Alquran, bersedekah serta kegiatan lain yang bermanfaat. 

Ustadaz juga mengarahkan agar siswa SD Plus Hang Tuah 2 Jonggol menjadi siswa-siswi yang sholeh/sholehah yang berbakti pada orang tua, guru dan juga bisa bermanfaat bagi sesama. Peningkatan keimanan dengan giat belajar keagamaan karena pendidikan agama merupakan salah satu kebutuhan sebagai umat muslim. Beliau juga memotivasi siswa agar terus dan tidak putus asa dalam belajar, berpacu menorehkan prestasi karena setiap manusia pasti diberikan kelebihan oleh Allah SWT.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar