BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

SMA HANG TUAH 1 JAKARTA LAKSANAKAN PONDOK PESANTREN DI DUA LOKASI

Jakarta, (02/04) | SMA Hang Tuah 1 Jakarta dalam Ramadhan 1445 H melaksanakan Pondok Pesantren di dua lokasi berbeda. Pelaksanaan Pondok Ramadhan berlangsung di SMA Hang Tuah 1 dan Pondok Pesantren di lokasi Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al-Um Bogor pekan ini.

Kasatdik SMA Hang Tuah 1 Drs. Hamidi, S.Sos., M.IKom kepada awak media menyampaikan bahwa Pondok Pesantren bagi siswa kelas X di laksanakan di sekolah dengan kegiatan berupa lomba da'i dan Asmaul Husna, buka bersama serta penyampaian tauziah / kultum sebelum buka puasa bersama.

Sementara itu kegiatan Pondok Ramadhan bagi kelas  XI ( dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al-Um Bogor Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 223 223) siswa , 111 siswa putra dan  112 siswa putri. serta pendamping guru karyawan 20 orang.

Pada saat kegiatan Pondok Pesantren bagi kelas X di sekolah  yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama,  di hadiri oleh Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P,  Anggota Pembina  Bidang Umum  YHT Laksma   (Purn)  Dr. Ir. Trismadi, M.Si., IPU, BAnggota  Pengawas   YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, Sekertaris  YHT Eka Agustina , A.Md,  Kabidbang  YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H, BKabiddik  YHT Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, Bendahara  YHT  Dra. Erni Megawati, para Kasatdik yang berada dibawah binaan PPYHT ( Kasatdik SMK P Hang Tuah 2, SMK Hang Tuah 2, SMP Hang Tuah 5, SD Hang Tuah 8 serta para Kasatdik yang berada di lingkungan Seskoal Cipulir ( SMP Hang Tuah 2, SD Plus Hang Tuah 4, TK Hang Tuah 7) dan komunitas SMAN 47 dan SMA Binus.

Ketum YHT  Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P,  sambutan singkatnya  berharap agar seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pondok Ramadhan  karena kegiatan ini juga merupakan kegiatan pembentukan karakter siswa, sehingga setelah mengikuti pondok Ramadhan ini siswa SMA Hang Tuah 1 Jakarta pada Ramadhan 1445 H  ini di harapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa,  meningkatkan penghayatan ajaran agama Islam khususnya tentang keimanan, ibadah, akhlak, dan Al quran serta  mengamalkan ajaran Islam dam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual yang tangguh, kokoh, dan mampu menghadapi tantangan-tantangan negatif, baik yang datang dari diri sendiri maupun dari luar.

Sementara itu pelaksanaan Pondok Pesantren  yang di laksanakan di Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al-Um Bogor bagi siswa kelas XI, di pesantren ini seluruh siswa kelas XI kehadirannya diterima oleh Ustadz Miftahuddin.

Selama 3 hari ( 01-03 April ) di Pondok Pesantren Salafiyah Terpadu Al-Um Bogor siswa kelas XI SMA Hang Tuah 1 Jakarta menerima materi berkaitan dengan kegiatan keagamaan, antara lain :  tadarus Qur'an,  dholat berjamaah, pemberian materi (Belajar Baca Al Quran, Adab, Akidah),  kajian oleh Ustadz Taufiqurrahman S.Q. (salah satu ustadz ternama dikenal dengan Ustadz Pantun), fun games, sholat tarawih, kultum, zikir bersama serta lainnya.

(yht/dar)

Posting Komentar

0 Komentar