BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Aspers Danlantamal V Buka Pelatihan Hukum di Fakultas Hukum Unair

LANTAMAL V | Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., yang diwakili oleh Aspers Danlantamal V Kolonel Marinir Jumino M. Tr., Hanla., CIQnR., CIQaR., memberikan sambutan pada kegiatan Pelatihan Hukum Laut kepada Prajurit Lantamal V di Gedung Pancasila Fakultas Hukum Universitas Airlangga Surabaya. Rabu (29/05/2024).

Materi pertama disampaikan oleh Dr. Enny Narwati, S.H., M.H., selaku Wakil Dekan 1  tentang Hak dan Kewajiban negara pantai  pada wilayah kedaulatan dan yurisdiksi. Sementara itu materi kedua disampaikan oleh Ibu A. Indah Camelia, S.H., M.H., LL. M tentang Hak Lintas Alur Laut Kepulauan Indonesia. Selanjutnya sesi diskusi dan tanya jawab dipandu oleh Direktur Center for Maritime and Ocean Law Studies Fakultas Hukum Unair, Dr. Nilam Andalia Kurniasari, S.H., LL.M. 

Aspers Danlantamal V melalui amanat Danlantamal V menyampaikan bahwa “kita ketahui bersama kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari kerjasama antara Universitas Airlangga dengan TNI AL, dimana melalui forum ini para prajurit  Lantamal V memiliki kesempatan untuk memperluas ilmu dan pengetahuan tentang hukum laut internasional dan hukum maritim serta mendapatkan ilmu yang sangat berguna bagi penugasan", ucapnya.

Turut hadir dalam acara pelatihan tersebut antara lain Dekan Fakultas Hukum Universitas Airlangga Iman Prihandono, S.H., M.H.LL.M, Ph.D., serta Kadiskum Lantamal V, Letkol Laut (H) Harjanto,S.H.

Posting Komentar

0 Komentar