BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Danlanudal Kupang Ikuti Sosialisasi Aplikasi Matros Dan NCW TNI AL

TNI AL-Dispen Puspenerbal (16/5/2024) | Guna peningkatan kemampuan dan profesionalisme personel di lingkungan TNI Angkatan Laut di bidang teknologi komunikasi, Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar beserta Pasops Lanudal Kupang Letda Laut (P) La Poi Wali mengikuti kegiatan Safari Komlek pada Kamis (16/5/2024).

Safari Komlek dalam rangka Sosialisasi Aplikasi Matros dan Network Centric Warfare (NCW) TNI AL tahun 2024 kali ini dilaksankan oleh tim dari Staf Komunikasi Dan Elektronika Angkatan Laut (Skomlekal), bertempat di gedung Mako Lantamal VII Kupang. 

Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika Kasal (Waaskomlek) Laksma TNI Phundi Rusbandi, memimpin langsung kegiatan tersebut yang sekaligus membacakan amanat dari Askomlek Kasal Laksamana Muda TNI Tri Harsono.

Dalam amanatnya, Askomlek Kasal menyampaikan bahwa kegiatan safari Komlek ini adalah upaya untuk mewujudkan fungsi Skomlekal dalam pelaksanaan pembinaan, perencana program kerja, pengawasan, serta pembinaan kemampuan dukungan komunikasi elektronika serta sistem informasi dan pengolahan data TNI AL.

Kegiatan ini dilaksanakan salah satunya untuk mencari permasalahan di satker bawah sebagai bahan evaluasi untuk terwujudnya penyampaian sistem komunikasi antar personel TNI AL yang berbasis perkembangan teknologi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut, karena perkembangan teknologi kedepan sangat memerlukan informasi dengan cepat dan tepat agar keberhasilan suatu misi bisa terwujud.

Bertindak sebagai pemapar dalam giat tersebut adalah Kolonel Laut (E) Nanang Pambudi yang menyampaikan materi tentang Network Centric Warfare (NCW) dan Letkol Laut (E) Cucuk Wahyudianto yang menyampaikan materi aplikasi Matros.

Posting Komentar

0 Komentar