BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Danwing Udara 3 Apresiasi Prajuritnya pada Latihan Menembak TW II TA. 2024

TNI AL – Dispen Puspenerbal (31/5/2024) | Komandan Wing Udara 3 Puspenerbal Biak, Kolonel Laut (P) Ahmad Novam Hajaruman selaku Papelat memberikan apresiasi para prajuritnya yang telah melaksanakan Latihan Menembak Perorangan dan Teknik Senjata TW II TA. 2024, yang berlangsung di lapangan apel Mako Wing Udara 3, Jumat (31/5/2023).

"Saya mengapresiasi kepada personel yang hasil perkenaan dalam menembak Laras panjang maupun pistol meningkat, bagi yang  merasa belum mencapai target hendaknya berlatih lebih keras lagi.Meski secara garis besar pelaksanaan latihan di TW II ini lebih baik dari sebelumnya," ungkapnya.

Latihan Menembak Perorangan dan Teknik Senjata TW II TA. 2024 ini, direncanakan berlangsung selama 5 hari. Dalam latihan ini, Wing Udara 3 bekerja sama dengan personel YonTaifib 3 Pasmar 3 Sorong yang melaksanakan tugas patroli di Pulau Mapia.

Pada hari pertama (27/05/2024), pelaksanaan dilaksanakan materi pengenalan senjata laras panjang SS 2 dan juga Pistol G2 Combat buatan Pindad. Selain pemberian materi para personel juga melakukan bongkar pasang serta perawatan pada kedua jenis senjata tersebut.

Pada hari kedua (28/05/2024), seluruh peserta melaksanakan latihan menembak kering dari mulai membuat gambar bidik, cara mengatasi senjata yang trouble, dan juga mencari posisi yang nyaman untuk menembak.

Pada hari ketiga(28/05/2024), seluruh peserta bergeser menuju lapangan tembak Jhon Lie Lanal Biak untuk melaksanakan drill kering dilanjutkan pelaksanaan menembak SS 2, dengan jarak sasaran sejauh 100m dengan menggunakan 3 sikap menembak yaitu tiarap,duduk, dan berdiri.

Pada hari keempat (30/5/2024), bertempat di lapangan tembak Jhon Lie. Prajurit Wing Udara 3 melaksanakan melanjutkan latihan dengan dua sesi yaitu menembak dengan senjata Laras panjang SS 2 dan pistol G2 Combat buatan Pindad.

Pada sesi menembak ini dibagi dua kategori yaitu prajurit yang belum melaksanakan menembak pada hari sebelumnya dengan senjata SS 2.Bagi Perwira Wing Udara 3 dan anggota Yanus menembak pistol serta personel POMAL melaksanakan latihan  menembak dengan pistol G2 Combat.

Pada hari terakhir (31/5) dilaksanakan evaluasi dan briefing penutupan kegiatan latihan menembak perorangan dan teknik senjata di lapangan Apel Mako Wing Udara 3.

Danwing Udara 3 mengucapkan terimakasih kepada tim pelatih, pendukung, staf latihan dan  para prajurit Wing Udara 3 yang telah melaksanakan latihan menembak perorangan  TW II ini dengan sungguh-sungguh dan semangat yang tinggi sehingga berlangsung dengan aman dan lancar.

Posting Komentar

0 Komentar