BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Hari Kelima TMMD Ke -120, Kegiatan Sasaran Non Fisik Penghijauan Mulai Dilaksanakan

TANAH DATAR | Di hari kelima TMMD Reguler ke 120 Kodim 0307/TD menyelenggarakan kegiatan Non Fisik berupa penghijauan bersama masyarakat di sepanjang jalan lokasi pembukaan jalan TMMD Reguler Ke 120 di Nagari Koto tuo kec. Sungai Tarap Kab. Tanah Datar . Minggu ( 12/05/2024 )

Kegiatan penghijauan tersebut, dilakukan dengan penanaman berbagai jenis bibit Jambu Air, Jambu biji, kayu manis, Jeruk Manis. sebagai upaya untuk mencegah terjadinya bencana alam tanah longsor dan juga penanaman pohon ini, dimaksudkan untuk menjaga ekosistem alam.

Komandan Kodim 0307/TD Letkol inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M.Han mengatakan kegiatan penghijauan merupakan salah satu sasaran dari TMMD , yang merupakan salah satu sasaran non fisik TMMD bertujuan untuk mengurangi pemanasan global dan untuk merawat lingkungan agar lebih asri, terutama dilahan kritis dalam jangka panjang dapat menambah cadangan air dan sebagai daya ikat tanah. 

Banyak manfaat dari penghijauan lingkungan diantaranya akan memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan masih banyak lagi manfaat yang lain yang dapat di nikmati dari kegiatan penghijauan ini . Kata Dandim. 

Penutup diharapkan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk mengawasi, menjaga, merawat dan menjamin keberlangsungan hidup tanaman ini agar dapat tumbuh berkembang dengan baik.  Dan apabila kedepannya berbuah dan masak dapat dimanfaatkan hasilnya untuk masyarakat setempat. Tutup Dandim.

(Pendim 0307 Tanah Datar)

Posting Komentar

0 Komentar