BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Kafasharkan Pesud Latih Kembali Kemampuan Memanah

TNI AL-Dispen Puspenerbal (30/5/2024) | Kepala Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara (Kafasharkan Pesud) Kolonel Laut (T) Johny Setyawan Sofiandi beserta para Pejabat Utama Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) kembali melatih kemampuan memanah bersama Rajawali Archery Club di Lapangan Panahan Satuan Angkutan (Satang) Lanudal Juanda, Kamis (30/5/2024).

Para pejabat utama Puspenerbal ini, berlatih guna mempersiapkan diri menjelang Lomba Panahan Antar Satuan TNl AL pada ajang Kasal Cup Archery Championship dalam rangka HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut dan Hardikal ke-78 yang akan digelar pada 4-9 Juni 2024 di Lapangan Dakota Lanudal Juanda.

Kasal Cup Archery Championship 2024 ini bertujuan untuk memacu peningkatan olahraga panahan di Indonesia, sekaligus dijadikan sebagai ajang pembuktian bagi atlet panahan TNl AL dan sebagai pedoman pertimbangan pemimpin TNl AL dalam pelaksanaan kegiatan penyiapan atlet Yanus Panahan TNl AL.

Kejuaraan ini bukan hanya untuk mengejar prestasi semata, lebih dari itu, kompetisi ini diharapkan dapat menunjukan nilai-nilaikegigihan, kedisiplinan dan kejujuran dalam diri setiap atlet.

Sebagaimana kita ketahui, Panahan adalah jenis olahraga yang menggunakan busur dan anak panah untuk menembak sasaran. Target atau sasaran panahan terdiri dari sepuluh lingkaran konsentris, dan poin (skor) diberikan berdasarkan di lingkaran mana anak panah mendarat. Panahan bisa menjadi olahraga individu dan tim.

Berdasarkan pembinaan kondisi fisik, ada komponen-komponen fisik yang lebih spesifik untuk panahan, yaitu daya tahan, kekuatan, kelenturan, dan struktur atau akurasi.

Dengan memiliki kekuatan otot dan daya tahan otot yang baik, maka akan memberikan keuntungan besar bagi pemanah untuk tampil di puncaknya. Di samping itu, memanah membutuhkan kekuatan otot tubuh bagian atas dan inti yang menggerakkan kelompok otot utama.

Posting Komentar

0 Komentar