BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lantamal VI Makassar Gelar Latihan Raid Amfibi

TNI AL, Lantamal VI, 28 Mei 2024 | Makassar, Dalam rangka meningkatkan kemampuan profesionalisme prajurit Marinir Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI), Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar  menggelar Latihan Raid Amfibi  bertempat di Pantai Akkarena Tanjung Bunga, Senin (27/05/2024).

Latihan ini di pimpin langsung oleh Komandan Yonmarhanlan VI (Danyonmarhanlan VI) Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr.Opsla yang diawali dengan pergeseran pasukan (Serpras) dari Pantai Jalaria Mako Lantamal VI menuju Pantai Akkarena Tanjung Bunga Makassar.

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, menyampaikan bahwa latihan raid amfibi bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Marinir sebagai prajurit matra laut yang disiapkan untuk menghadapi situasi pada saat penugasan serta meningkatkan pengetahuan dan penguasaan prajurit tentang raid amfibi.

“Latihan raid amfibi tersebut rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas dan juga sebagai sarana mengasah kemampuan tempur prajurit secara individu maupun kelompok untuk menjaga keamanan NKRI”, ujar Danlantamal VI Makassar.

Hadir dalam latihan ini, Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Letkol Laut (P) Andi Sulistiono, M.Tr.Hanla., CTMP., M.A.P.#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar