BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Penilaian Lanudal Teladan 2024, Lanudal Biak Optimalkan Kemampuan Perorangan Dan Satuan

TNI AL-Dispen Puspenerbal (31/5/2024) | Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Biak Puspenerbal, optimalkan kemampuan perorangan maupun Satuan pada pelaksanaan Penilaian Lanudal Teladan TA 2024 yang berlangsung selama dua hari sejak Kamis hingga Jumat (30-31/5) di Mako Lanudal Biak, Jl. Raya BMJ-Sorido, Waupnor, Biak Kota, Biak Numfor.

Kegiatan ini secara langsung dimonitoring tim penilai Disopslatal Mabesal yang diketuai Kasubdis Stratikops Disopslatal, Kolonel Laut (P) Yudhoko Timuryanto selaku Wakatim Penilai dengan melaksanakan peninjauan Satuan meliputi bidang Opslat, Matlog, Personel dan Kebersihan/Umum.

Total sebanyak 20 materi penilaian diujikan, diantaranya selain P5-T dan Software, tim Disopslatal juga menilai kemampuan perorangan pada materi Bongkar Pasang Senjata, Tali Temali, Peluit, Semaphore, menembak dan Renang Militer yang dilaksanakan pada Kamis (30/05).

Sedangkan pada Jumat (31/05), personel Lanudal Biak mengoptimalkan performa pada materi kesiap-siagaan pangkalan meliputi, Peran Tempur Bahaya Umum, Sabotase, Udara, kebakaran dan Huru-hara, hingga acara dinyatakan selesai dan secara resmi ditutup.

Mengutip sambutan Kepala Disopslatal, Laksma TNI I Gung Putu Alit Jaya, Kolonel Yudhoko mengatakan, Penilaian Lanudal Teladan merupakan wujud perhatian pimpinan untuk memberikan reward atas kinerja yang telah dilaksanakan selama periode 2024.

Kegiatan ini lanjutnya, diharapkan dapat menjadi sarana tolak ukur untuk melihat tingkat keberhasilan dalam pembinaan pangkalan.

Sementara itu, pada penutupan acara, selain mengapresiasi performa seluruh personelnya dalam pelaksanaan kegiatan, Danlanudal Biak, Kolonel Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho juga menyisipkan harapan, dengan kegiatan tersebut semoga nantinya pimpinan dapat mewujudkan Sarpras yang belum dimiliki Lanudal Biak.

Posting Komentar

0 Komentar