BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Prajurit Fasharkan Pesud Kembali Asah Kemampuan Menembak

TNI AL-Dispen Puspenerbal (16/5/2024) | Prajurit Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara (Fasharkan Pesud) Puspenerbal kembali mengasah kemampuan menembak dan kenali karakter senjata dengan menggelar latihan menembak di Lapangan Tembak Sugeng Hardjo Taruno, Lanudal Juanda, Kamis (16/4/2024).

Latihan menembak merupakan salah satu program pengembangan SDM yang dilakukan TNl secara bertingkat, bertahap dan berlanjut, untuk itu prajurit Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Udara (Fasharkan Pesud) terus berlatih mengasah kemampuan menembak dan kenali karakter dari senjata yang digunakan.

"Menembak itu tidak hanya sekadar skill, tetapi juga harus mengetahui dan memahami karakter senjata, amunisi, jarak tempak efektif sampai soal sistem pengamanan senpi itu sendiri. Dengarkan setiap instruksi yang disampaikan, karena latihan ini menggunakan peluru tajam," ujar Kepala Fasharkan Pesud Puspenerbal, Kolonel Laut (T) Johny Setyawan Sofiandi.

Saat membuka latihan rutin tersebut, Kafasharkan Pesud mengajak personel prajuritnya untuk manfaatkan latihan ini sebagai bentuk pembinaan guna mengasah kemampuan menembak, meningkatkan profesionalisme, mampu menumbuhkan konsentrasi dan focus, serta menekankan pentingnya mengutamakan keamanan dan keselamatan selama latihan berlangsung.

"Kata kuncinya, asah kemampuan, pahami dan pedomani aturan. Ikuti latihan ini dengan serius. Patuhi instruksi dari tim pelatih sehingga hasil yang diperoleh dari latihan ini bisa lebih optimal," imbuhnya.

Untuk latihan berjalan aman dan lancar sebelum pelaksanan latihan, peserta latihan menembak mendapat penjelasan dari para instruktur mengenai prosedur dan teknik cara menembak sebagai salah satu langkah safety agar tidak terjadi accident/insident yang tidak diinginkan.

Latihan kali ini dibagi menjadi dua bagian untuk perwira menggunakan laras pendek yakni Pistol G2 Combat dengan jarak 20 meter sikap berdiri dengan dua tangan.

Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senapan laras panjang SS2 V1 dengan jarak tembak 100 meter dengan sikap duduk.

Posting Komentar

0 Komentar