BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Prajurit Lanudal Kupang Sigap Dalam Menanggulangi Ancaman Bahaya

TNI AL-Dispen Puspenerbal (29/5/2024) | Lanudal Kupang menghadapi aksi demo, serangan bahaya udara, penanggulangan teror dan tindakan lainnya, yang merupakan rangkaian pelaksanaan penilaian Lanudal Teladan di Lingkungan TNI Angkatan Laut pada Rabu (28/5/2024).

Mengawali kegiatan penilaian pada hari kedua ini dilaksanakan Renang Militer bersenjata, bertempat di kolam renang Tirto Sagoro-7 Lantamal VII Kupang.

Kegiatan dilanjutkan dengan Menembak perorangan senjata pistol dan laras panjang di Lapangan Tembak Lantamal VII Kupang dengan dibantu instruktur dari Yonmarhanlan VII. 

Setelah kegiatan di Lantamal VII Kupang, penilaian dilanjutkan simulasi Peran Penanggulangan Bahaya Serangan Udara, Evakuasi Medis Udara, Penanggulangan Bahaya Kebakaran, Peran Anti Sabotase dan Peran Penindakan Huru-Hara.

Hal itu berkaitan dengan adanya demonstrasi pergerakan massa menuntut pembebasan rekannya yang sedang ditahan di Lanudal Kupang karena tertangkap melaksanakan aksi sabotase.

Para Prajurit Lanudal Kupang melaksanakan berbagai tindakan pencegahan bahaya yang bisa merugikan materiel dan personel yang ada di dalam Lanudal Kupang.

Sebagai penutup dalam penilaian ini dilaksanakan penutupan kegiatan oleh Tim Penilai dari Disopslatal dipimpin oleh Kasubdis Statikops Dikopslatal sebagai Wakatim Penilai Lanudal Teladan Kolonel Laut (P) Yudhoko Timuryanto.

Pada kesempatan tersebut, Wakatim membacakan amanat dari Kadisopslatal bahwa kegiatan Penilaian Lanudal Teladan merupakan wujud perhatian pimpinan TNI Angkatan Laut dalam rangka memberikan reward atas dedikasi serta kinerja yang dilaksanakan selama Tahun 2024.

“Penilaian ini tentunya didasarkan pada penunjukan pimpinan, saya yakin Lanudal Kupang adalah salah satu Lanudal terbaik dan saya yakin tidak ada batasan walaupun dengan kondisi apapun," terangnya

Pada kegiatan ini Prajurit Arhanud dan Jihandak Yonmarhanlan VII, Diskes Lantamal VII, Pomal Lantamal VII, ARFF Bandara EL Tari Kupang dan warga masyarakat sekitar Lanudal Kupang sebagai pendemo turut bersinergi dalam pelaksanaan peran-peran Pertahanan Pangkalan.

Posting Komentar

0 Komentar