BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Terlibat Latopslagab, CN235 Pastikan Sasaran Kapal Hancur

TNI AL – Dispen Puspenerbal (15/5/2024) | Latihan Operasi Laut Gabungan yang digelar tahun ini, salah satu unsur Udara yang terlibat adalah CN235 MPA yang dioperasikan Skuadron Udara 800 Wing Udara 2 Puspenerbal yang digelar beberapa waktu lalu di wilayah Banyuwangi Jawa Timur.

"Pesud CN 235-220 MPA yang bertugas memastikan tampilan gambar peluncuran beberapa peluru kendali dari Kapal yaitu C802, Exocet MM40 Block III, dan Torpedo Black Shark menghantam sasaran," terang Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda pada Rabu (15/5/2024).

Pesud CN 235-220 MPA lanjutnya Danwing Udara 2 Juanda, memiliki kemampuan pengintaian dari ketinggian bertindak sebagai Target Reporting Unit (TRU) dimana selain menginformasikan posisi sasaran juga memastikan sasaran telah berhasil dihancurkan.

Latihan Operasi Laut Gabungan seperti ini tambahnya, tentu cukup efektif dalam melatih kordinasi antar satuan terlebih keterlibatan unsur udara menjadi penentu dalam menguasai medan.

Tentunya, dengan kemampuan TNI AL seperti ini, diharapkan kedepannya TNI AL semakin siap dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

Posting Komentar

0 Komentar