BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Wing Udara 3 & Lanudal Biak Gelar Donor Darah Serentak HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut

TNI AL-Dispen Puspenerbal (22/5/2024) | Wing Udara 3 dan Lanudal Biak menggelar Bakti Sosial Donor Darah serentak bersama satuan dijajaran Puspenerbal dalam rangka memperingati HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut tahun 2024 yang dihelat di Mako Wing Udara Biak pada Rabu (22/5/2024).

Komandan Wing Udara 3 Kolonel Laut (P) Ahmad Novam  dan Komandan Lanudal Biak Kolonel Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho para Jalasenastri beserta perwira staff dan seluruh prajurit Penerbangan wilayah Biak turut mensukseskan Bakti Sosial Donor Darah Serentak yang mengusung tema “Setetes Darah Saya Untuk Indonesia” ini.

Kegiatan Donor darah terpusat di Aula Wisma Perwira Lanudal Juanda yang dipimpin langsung oleh Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar dan dihadiri oleh Kasatker serta seluruh prajurit  jajaran Puspenerbal Juanda.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan yang sangat mulia yaitu donor darah secara serentak oleh seluluh satker puspenerbal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pusat Penerbangan TNI AL yang ke-68, dengan dilaksanakannya donor darah ini semoga kita senantiasa menjaga kesehatan kita,” ucap Wadan Puspenerbal dalam sambutan pembukanya.

Setelah membuka kegiatan Donor Darah secara serentak, Wadan Puspenerbal melanjutkan kegiatan dengan menyapa seluruh Satker dibawah jajaran Puspenerbal dengan Via Video Conference.

Dalam interaksi secara daringnya kepada Wing Udara 3 dan Lanudal Biak, 9Wadanpus mengapresiasi penyelenggaraan Donor Darah yang dilaksanakan Wing Udara 3 dan Lanudal biak karena  melaksanakan kegiatan  sinergitas dengan dihadiri banyak satker diluar jajaran Puspenerbal.

Donor darah di Wing Udara 3 ini diikuti satuan kerja lain yaitu Koopsud III,Lanud Manuhua, Korem 173/PVB, Kosek III, Guskamla Koarmada III, Lanal Biak, Kodim 1708, Yonko 468 Kopasgat, Polres Biak, Kantor SAR, PSDKP Biak, Lapas Biak, Kantor Pajak Biak, KKP Pratama Biak dan Bea Cukai Biak sebagai wujud hasil dari sinergitas yang telah dilakukan.

Komandan Wing Udara 3 Kolonel Laut (P) Ahmad Novam  dan Komandan Lanudal Biak Kolonel Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho para perwakilan Jalasenastri beserta perwira staff dan seluruh prajurit turut mendonorkan darahnya dalam memenuhi jumlah kantong darah yang di targetkan. 

Kegiatan berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala, dan juga target jumlah kantong darah yang didapatkan melebihi target yaitu sebanyak 108 kantong darah yang disumbang dan diserahkan kepada PMI Kab. Biak Numfor.

Posting Komentar

0 Komentar