BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Atlet Panahan Lanudal Tanjungpinang Berpartisipasi di Kasal Cup Archery Campionship 2024

TNI AL-Dispen Puspenerbal (10/6/2024) | Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Tanjungpinang mengirimkan dua atlet panahannya, Letda Laut (T) Achmad Galuh dan Sertu Lpu Agus Widodo untuk bergabung ke Naval Archery Club (Gabungan Satker TNl AL) pada Kejuaraan Kasal Cup Archery Championship 2024 yang berakhir Minggu (9/6/2024).

Kejuaraan Archery Championship Kasal Cup tahun 2024 ini, dilaksanakan dalam rangka memperingati hari pendidikan TNI AL ke 78 dan HUT ke 68 Penerbangan TNI Angkatan Laut tahun 2024.

Kategori lomba dibagi menjadi beberapa Divisi, mulai dari Recurve, Compound, Nasional, dan Barebow, dengan berbagai jenis busur panah yang digunakan.

Komandan Pusat Penerbangan  TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar menutup kegiatan tersebut dan menyerahkan Piala Bergilir kepada Naval Archery Club sebagai Juara Umum sekaligus menutup Kejuaraan Kasal Cup Archery Championship 2024.

Kasal Cup Archery Championship 2024 ini diikuti 640 atlit oleh 32 tim se-lndonesia yang berlangsung sejak 4-9 Juni 2024 yang terbagi dalam kategori Umum TNl Polri dan Kategori Prestasi/Usia.

Komandan Puspenerbal dalam amanat penutupannya mengatakan, kejuaraan panahan ini bukan hanya tentang pertandingan, tetapi juga tentang upaya mempererat ikatan antar komunitas panahan yang ada di satuan kerja TNl/TNl AL, Polri dan masyarakat pencinta olahraga Panahan di Indonesia.

"Selamat kepada para pemenang yang telah menunjukkan prestasi luar biasa dalam Kejuaraan Archery Championship Kasal Cup 2024 ini, terus kembangkan dan tingkatkan kemampuan untuk mengharumkan Indonesia di pentas dunia," ucapnya.

Semangat itu Komandan Lanudal Tanjungpinang berharap atlet atlet yang ikut berlomba dapat memberikan ilmu dan ketrampilan kepada personel Lanudal lainnya, sehingga olah raga panahan yang mana masih tergolong baru di kalangan personel Lanudal Tanjungpinang dapat berkembang dan berprestasi.

Kejuaraan panahan  Kasal Cup Archery campionship 2024 berlangsung meriah di Lapangan Dakota Lanudal Juanda. Dengan peserta kurang lebih 730 dari berbagai Club panahan di indonesia berkumpul untuk mengikuti kompetisi yang diadakan setiap tahun ini. Acara ini dibuka oleh Danpuspenerbal, yang menyatakan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk mempromosikan olahraga panahan serta meningkatkan semangat sportivitas di kalangan generasi muda, serta ditutup pada minggu 9 Juni 2024.

Posting Komentar

0 Komentar