BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Kuatkan Mental Prajurit Petarung, Dankodikmar Tinjau Lattek Dikmaba dan Dikmata 43/2 Marinir TNI AL

TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 05 Juni 2024 | Guna menguatkan mental prajurit-prajurit Petarung, Komandan Kodikmar (Dankodikmar) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Samson Sitohang meninjau Latihan Praktek (Lattek) Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan 43 Gelombang 2 Marinir TNI Angkatan Laut di daerah latihan Pusat Latihan Pertempuran (PLP) 4 Purboyo, Malang Selatan,  Rabu (05/06/2024).

Pada kesempatan tersebut, Dankodikmar beserta Pejabat Utama (PJU) Kodikmar Kodiklatal menyaksikan secara langsung sebanyak 344 Siswa Dikmata Angkatan 43/2 Marinir TNI AL melaksanakan Lattek dengan materi menembak kualifikasi di lapangan tembak dan penyampaian Perintah Operasi (PO) Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK) di Daerah Kumpul (DK) GMUK yang dilanjutkan peninjauan Gun Drill Mortir 60/81 MM di Lapangan PLP 4 Purboyo dan Lattek Diklapa Komando Tempur (Kopur) Angkatan XXXIII TA. 2024.

Sebelumnya pada Selasa, (04/06) kemarin, Dankodikmar juga berkesempatan berkunjung ke Sekolah Bintara Infanteri (Sebaif) Kodikmar Kodiklatal di Grati Pasuruan untuk meninjau Lattek Siswa Dikmaba 43/2 Marinir TNI Angkatan Laut TA 2024 sejumlah 119 orang.

Adapun tujuan dari Lattek yang dilaksanakan oleh Siswa Dikmata dan Dikmaba Marinir TNI AL adalah untuk membekali kemampuan para siswa Marinir dengan materi menembak, dengan harapan seluruh Siswa Marinir memiliki keterampilan menembak sesuai prosedur, sehingga nantinya dapat mengaplikasikan dalam kedinasan di Korps Marinir sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut. 

Selain itu, Siswa Marinir harus menyerap instruksi yang disampaikan pelatih serta melaksanakan latihan ini dengan penuh semangat, gembira, sehingga latihan dapat berjalan dengan lancar.

Disamping itu, Dankodikmar berpesan kepada seluruh personel Satgas Lattek, harus melaksanakan sesuai dengan prosedur yang berlaku dengan mengutamakan Zero Accident.

Demikian Berita Dinas Penerangan Kodiklatal.

Posting Komentar

0 Komentar