BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lanal Denpasar Gelar Coffee Morning Dengan Unsur Injasmar Provinsi Bali

LANAL DENPASAR | Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, S. T., M. Tr.Opsla., M.Han., menggelar kegiatan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran dan Penggunaan Peta Laut kepada unsur Injasmar (Industri Jasa Maritim) di seluruh Provinsi Bali yang dikemas dalam acara Coffee Morning dengan instansi terkait di Mako Lanal Denpasar Bali. (11/06/2024).

Pada pelaksanaannya kegiatan diawali dengan olahraga bersama Danlanal Denpasar Bali, seluruh Perwira Staf dan Prajurit serta undangan yang hadir di lapangan Mako Lanal Denpasar, kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran dan Penggunaan Peta Laut oleh Danlanal Denpasar Bali yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna I.G.P Dwinda Mako Lanal Denpasar.

Danlanal mengatakan peta laut berguna dan sangat berperan penting untuk keperluan keselamatan dalam bernavigasi. Selain itu, pemetaan laut juga dapat berguna untuk kelancaran dalam berlayar dan menunjang perekonomian suatu negara. “Misalnya saja akses ke pelabuhan, jalur distribusi barang, jalur navigasi pelayaran dan lain sebagainya”.

Tidak sedikit kasus kecelakaan pelayaran disebabkan “human error” dan banyak pengguna jasa masih menggunakan peta laut yang belum terupdate, sehingga laka laut seperti kapal kandas masih sering terjadi.

“Peta ini juga berisi berbagai informasi guna menghindari pengguna laut dari pelanggaran hukum di laut seperti pelanggaran wilayah perbatasan antar negara, pelintasan wilayah konservasi yang dilindungi oleh undang-undang, daerah penangkapan ikan dll”, tegas Danlanal.

Dalam kegiatan Coffee Morning ini, turut mengundang Instansi Maritim Terkait seperti Ditpolairud Polda Bali, Polsek KP3 Benoa, Denjasangair IX/A Kodam IX/Udy, Pelindo Sub Regional Bali Nusra Regional 3, KSOP Benoa, Kansar Benoa, Bea Cukai Benoa, Imigrasi Benoa, PSDKP Benoa, Balai Besar Karantina Kesehatan Benoa.

Posting Komentar

0 Komentar