BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Melihat Latihan Formasi Rajawali Laut Muda dengan Pesud Piper di Wing Udara 2

TNI AL - Dispen Puspenerbal (4/6/2024) | Terbang formasi merupakan salah satu kemampuan dan keterampilan yang wajib dimiliki penerbang-penerbang militer, salah satunya penerbang -penerbang di TNI AL yang mengawaki berbagai jenis pesawat taktis.

Pada Selasa (4/6/2024), dua pesawat udara berjenis Piper Archer DX yang berada di bawah operasi Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 Puspenerbal melaksanakan penerbangan formasi di langit area selatan Sidoarjo.

Latihan formasi ini merupakan bagian dari pengenalan kepada Siswa Penerbang TNI AL angkatan ke XVIII dengan Instruktur Pilot yaitu Kapten Laut (P) Faisal dan Kapten Laut (P) Rana yang keduanya telah cukup berpengalaman dalam melaksanakan terbang formasi di Rajawali Laut Flight selama ini.

Dalam latihan yang digelar terdapat berbagai formasi dasar untuk memberikan pengenalan kepada siswa penerbang diantaranya adalah Echelon, Trail, Break, dan Rejoin bergantian.

Selain terbang formasi, terbang di malam hari juga menjadi satu kemampuan dan keterampilan yang harus dikuasai untuk menunjang operasi-operasi dimasa mendatang.

Posting Komentar

0 Komentar