BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Satgaspam TNI AL Bandara Internasional Juanda ikuti Pelatihan Kepedulian Keamanan Sisi Darat Bersama Angkasa Pura I

TNI AL-Dispen Puspenerbal (5/6/2024) | Dalam rangka meningkatkan Kemampuan Personel sebagai tugas dan tanggung jawab Keamanan Penerbangan pada Sisi Darat Kepada setiap Petugas keamanan yang bekerja di sisi Darat Bandar Udara diselenggarakan Pelatihan Kepedulian Keamanan Sisi Darat Bersama Angkasa Pura I, di Gedung Graha I AP I, Rabu (5/6/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh Satgaspam Bandara dan Staf Avsec ini diawali dengan sambutan oleh Security Senior Manager AP I dan Dansatgaspam Bandara Internasional Juanda Letkol Laut (P) Dani Widjanarka, kemudian dilanjutkan paparan Latihan Kepedulian Keamanan penerbangan sisi Darat oleh Security Protection Manager. 

Menurut Dansatgaspam, pada paparan tersebut dijelaskan tentang langkah - langkah keamanan, perlindungan, dan Contingency Plan pada sisi darat guna Mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindakan melawan hukum di area Bandara

Ancaman tersebut antara lain terkait Ancaman Bom, Sabotase, Pembajakan dan Penyanderaan. Diakhiri dengan sesi Diskusi dan tanya jawab.

"Sejak memasuki kawasan Bandara, keamanan dan keselamatan penerbangan hingga sampai tujuan, semua proses tersebut memerlukan personil yang kompeten." ungkap Dansatgaspam.

Posting Komentar

0 Komentar