BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Posal Sinjai Lantamal VI Bersama SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam ABK KMN Cahaya Madinah

TNI AL, Lantamal VI, 05 Juli 2024 | Sinjai, Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Sinjai Lantamal VI bersama SAR Gabungan terdiri dari Tim Basarnas Bone, BPBD Bone, BPBD Sinjai berhasil menemukan korban tenggelam Anak Buah Kapal (ABK) KMN Cahaya Madinah di perairan Perairan Muara Sungai Tangka Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi Selatan (Susel), Jumat (05/07/2024).

Korban ditemukan setelah 3 hari penelusuran mulai dari tanggal 03 s.d. 05 Juli 2024 di sekitar area kejadian oleh personel Posal Sinjai Lantamal VI bersama tim SAR Gabungan.

Menurut Komandan Posal (Danposal) Sinjai Lantamal VI Letda Laut (KH) Edy Priyono menyampaikan bahwa pada sebelumnya pada tanggal 03 Juli 2024 menerima laporan adanya ABK KMN Cahaya Madinah yang tenggelam Bernama Irwansyah umur 21 tahun pada tanggal 03 Juli 2024 dan atas perintah dari Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Makassar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Andi Rahmat M, para Personel Posal Sinjai Lantamal VI segera dikerahkan melaksanakan kegiatan SAR gabungan untuk mencari korban tenggelam ini.

“Setelah berjalan selama 3 hari pencarian dan penelusuran di sekitar area Perairan Muara Sungai Tangka, akhirnya pada hari ini Jumat 05 Juli 2024 korban ditemukan tidak jauh dari tempat jatuhnya”, ujar Danposal Sinjai Lantamal VI.

Setelah mendengar keberhasilan tersebut, Danlantamal VI Makassar menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Posal Sinjai Lantamal VI serta tim SAR gabungan yang telah berjuang untuk menemukan ABK KMN Cahaya Madinah yang hilang karena jatuh dari kapal tersebut.

“Semoga keluarga korban yang meninggal ini, diberikan kesabaran dan ketabahan menerima dengan lapang dada karena salah satu keluarganya mengalami kejadian yang tidak diharapkan, kami turut berduka cita”, ujar Danlantamal VI Makassar.#tnial_lantamalvi

Posting Komentar

0 Komentar