BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lanal Tegal, Kodim 0712/Tegal dan Satradar 214 Tegal Gelar Pagelaran Wayang Kulit Peringati HUT Ke-78 TNI

Surabaya, 08 Oktober 2023 | Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI Lanal Tegal berkolaborasi dengan Kodim 0712/Tegal dan Satradar 214 Tegal menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon Bimo Krido di Jalan Pancasila Kota Tegal, (06/10/23).

Pagelaran wayang kulit lakon Bimo Krido tersebut dengan dalang Ki Haryo Susmono yang merupakan anak kandung dari dalang kondang (Alm.) Ki Enthus Susmono. Kegiatan pagelaran wayang disiarkan langsung secara Video Conference (Vicon) dan dilaksanakan secara serentak di 78 lokasi secara bersamaan.

Watimpres Habib Maulana Lutfi Bin Yahya turut hadir dalam acara tersebut beserta sejumlah pejabat penting daerah dan masyarakat berdatangan dan menambah suasana penuh semangat dan bangga akan warisan budaya luhur ditanah jawa khususnya dan budaya bangsa pada umumnya. Para tokoh agama, budayawan, serta  masyarakat pecinta budaya, ikut menikmati suguhan wayang dari Dalang Ki Haryo yang kondang dan lucu.

Pertunjukan ini tidak hanya memikat para penonton dengan ketrampilan dalangnya, tetapi juga menyampaikan pesan mendalam tentang nilai-nilai kejuangan manusia khususnya kejuangan sebagai Prajurit TNI yang baru saja merayakan hari lahirnya ke-78 dan sejarahnya.

Danlanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani mewakili dari unsur TNI menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang membantu dalam penyelenggaraan pagelaran wayang kulit serta kehadiran tamu undangan. 

Lebih lanjut bahwa kegiatan ini perintah pimpinan kami untuk nguri-uri budaya jawa, harapannya dengan di adakan pagelaran wayang ini akan menambah kecintaan masyarakat terhadap budaya wayang dan melestarikan nilai yang terkandung dalam cerita lakon ataupun motivasi.

Posting Komentar

0 Komentar