BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Prajurit Lanudal Tanjungpinang Peringati Hari Kesaktian Pancasila

TNI AL-Dispen Puspenerbal (1/10/2023) | Prajurit Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang Puspenerbal memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 dengan  melaksanakan upacara di lapangan apel Mako Lanudal Tanjungpinang. Minggu (1/10/2023).

Seluruh anggota Lanudal Tanjungpinang baik Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS hadir dan mengikuti giat tersebut dengan hidmat.

Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Triwibowo memimpin pelaksanaan Upacara yang dimulai setelah upacara penaikan bendera.

Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila diawali dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pembacaan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara dan pembacaan pembukaan UUD 1945, pembacaan naskah Ikrar hari kesaktian Pancasila dan pembacaan doa.

Menurut Danlanudal, upacara Hari Kesaktian Pancasila merupakan wujud penghargaan dan Penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur mempertahankan Pancasila serta untuk mengenang kembali pengorbanan para Pahlawan Revolusi, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman dan bahaya laten Komunisme di Indonesia.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila lanjutnya, dapat memicu semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat Indonesia. Ini dapat memperkuat rasa cinta dan tanggung jawab terhadap negara serta kesadaran akan pentingnya menjaga persatuan dan keutuhan NKRI.

Posting Komentar

0 Komentar