BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Rajawali Laut Flight Raungkan Mesinnya di Langit Jakarta Saat Hari Jadi ke-78 TNI

TNI AL- Dispen Puspenerbal (7/10/2023) | Lima Pesawat Udara Beechcraft G-36 Bonanza yang dioperasikan oleh Skuadron Udara 200 Wing Udara 2 Puspenerbal turut meraungkan mesinnya di langit Jakarta saat peringatan Hari Jadi ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023 lalu.

"Kelima Bonanza yang lebih sering dikenal sebagai Rajawali Laut Flight (RaLF) ini dipimpin langsung oleh Komandan Skuadron Udara 200, Mayor Laut (P) Ruby," terang Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Ma'arif tadi siang di Mako Wing Udara 2 Juanda.

Sebagai Pesawat yang menjadi idola setiap pertunjukkan TNI AL lanjut Danwingud 2, tentunya dengan suara khas mesin piston dari Continental Aerospace Technologies IO-550B memiliki tenaga sebesar 300 hp ini mampu melesat hingga 300 km/jam.

Pesawat latih penerbang TNl AL ini mampu terbang dengan ketinggian maksimum hingga 17.000 kaki diatas permukaan laut berdasarkan pada data dari pabrikan. Serta didukung dengan Avionik modern yang tertanam dalam pesawat ini yaitu Garmin G1000.

Sebelumnya perhelatan di Jakarta, RaLF sendiri baru saja kembali dari Manado dalam rangka memeriahkan KASAL CUP Manado dan HUT Pemprov Manado.

"Tentunya dengan semangat yang tinggi dan profesionalisme, Rajawali Laut Flight tetap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan untuk tampil dalam Fly Past di Monumen Nasional, Jakarta dihadapan Presiden Republik Indonesia dan pejabat-pejabat negara baik dalam maupun luar negeri," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar