BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Antisipasi Jelang Pemilu, Lanudal Tanjungpinang Gelar Latihan PHH

TNI AL-Dispen Puspenerbal (29/11/2023) | Untuk mengantisipasi segala kemungkinan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Pangkalan Udara TNI Angkata Laut (Lanudal) Tanjungpinang Puspenerbal menggelar latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di apron dan hanggar Lanudal Tanjungpinang, Rabu (29/11/2023).

Menurut Komandan Lanuda Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Triwibowo, latihan terserbut dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dan kemampuan prajurit untuk mengantisipasi dan menghadapi situasi menjelang Pemilu.

Gladi lapangan ini lanjut Tri, juga bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan gangguan keamanan dan ketertiban yang terjadi di masyarakat.

"Latihan ini merupakan bentuk antisipasi dalam menghadapi situasi pemilu yang akan datang," ungkapnya.

Latihan PHH kali ini, disaksikan dan diarahkan oleh Palaksa Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut  (P) Sugiran dibantu oleh perwira Lanudal Tanjungpinang lainnya.

Dalam Latihan ini ada beberapa materi yang dilaksanakan yakni pembinaan fisik, Latihan formasi PHH, Latihan Penindakan massa (Demonstrasi), dan Latihan Penyelamatan korban.

Posting Komentar

0 Komentar