BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Danlanal Banyuwangi Pimpin Upacara Tabur Bunga

LANAL BANYUWANGI | Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023 yang mengusung tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan", Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, memimpin upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Perairan Selat Bali. Jumat (10/11/2023).

Pelaksanaan upacara tersebut dilaksanakan digeladak buritan Kapal Angkatan Laut (KAL) Rajegwesi II-5-40 yang dihadiri dan diikuti Forkopimda Banyuwangi diantaranya Wakil Bupati Banyuwangi H. Sugirah, S.Pd., M.Si, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Darmawan, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadhan, M. Tr. (Han), Kasatpolair Polresta Banyuwangi Kompol Mashyur Ade, Kajari Banyuwangi Suharjono S.H.,M.H, Ketua Cabang 6 Korcab V DJA II Ny. Wiwit Indra Nusha beserta pengurus, Ibu Persit Kartika Candra Kirana, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL).

Kegiatan upacara tabur bunga dilaut tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Pahlawan di Banyuwangi, setelah sebelumnya dilaksanakan Ziarah di TMP Wisma Raga Satria dan TMP Wisma Raga Satria Pahlawan Laut ALRI 0032 serta upacara yang dilaksanakan di Lapangan Taman Blambangan Banyuwangi.

Dalam keterangannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan, "upacara Tabur Bunga di Laut merupakan wujud pemberian penghargaan dan penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur pada pertempuran laut dalam upaya merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara dan bangsa Republik Indonesia serta mengenang jasa Crew / ABK KRI Nanggala 402 dalam Operasi _Ethernal Patrol_ di Perairan Selat Bali", jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar