BREAKING NEWS

10/recent/ticker-posts

Right Button

test banner SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI MEDIAONLINE "SUDUT LANGIT"

Lanal Malang Tutup Pelatihan Bela Negara Universitas Muhammadiyah Malang Tahun 2023

LANAL MALANG | Komandan Pangkalan TNI AL Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, SPd.,Tr. Hanla., M.M., CRHMP., sebagai Irup Upacara Penutupan Pelatihan Bela Negara Universitas Muhammadiyah Malang bertempat di lapangan Usman Harun Mako Lanal Malang Jl. Yos Sudarso No. 14, Kel. Kasin, Kec. Klojen, Kota Malang yang diikuti 998 orang mahasiswa dari Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 dan 2 TA 2022/2023, Gelombang 1 TA 2023/2024. Jumat (10/11/23) 

Pelatihan bela negara berlangsung selama 2 hari dengan pemberian materi Nasionalisme, Kepemimpinan, Pembinaan Karakter, Wawaasan Kebangsaan, Ideologi Pancasila dan PBB/Kedisiplinan. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan bela negara ini merupakan bentuk upaya untuk memberikan pemahaman dan pelatihan bagi generasi melenia agar mampu mengimplementasikan sila-sila dalam pancasila serta memiliki mental juang yang baik guna mempersiapkan diri sebagai bekal pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara. Bela negara memiliki arti yang sangat luas sebagai bentuk ekspresi cinta pada tanah air.

Kegiatan tersebut dihadiri, Staf UMM, Palaksa, Pasintel, Pasprogar, Kasatkom beserta Pelatih dan Pendamping Lanal Malang.

Posting Komentar

0 Komentar